Legenda Liverpool Jagokan ManCity

Posted by Sangat Unik


Legenda Liverpool, Steve McMahon, menjagokan Manchester City untuk menjadi juara Liga Inggris musim depan. McMahon juga mencium aroma kebangkitan Liverpool musim depan.

Setelah mengakhiri Liga Inggris di posisi ketiga dan merebut Piala FA musim lalu, Manchester City terus melakukan pembenahan guna menghadapi musim depan. Sejumlah pemain tenar Eropa dibidik The Citizens yang akan berlaga di Liga Champions musim depan.

Pemain-pemain seperti Alexis Sanchez (Udinese) dan Aly Cissokho (Olympique Lyon) dan Leighton Baines (Everton) masuk dalam radar manajer ManCity guna memperkuat tim.

McMahon menilai ManCity bukan lagi sekedar pelengkap Liga Inggris. Bahkan gelandang yang membela Liverpool pada 1985 hingga 1991 tersebut menjagokan ManCity untuk menjuarai Liga Inggris musim depan.

"Bagi saya, ManCity akan memenangkan Liga Inggris musim depan. Kenapa? Karena mereka sedang membangun tim yang kuat. Roberto Mancini juga manajer yang bagus," ujar McMahon di sela-sela acara kedatangan trofi FA di Jakarta, Kamis 23 Juni 2011 malam.

McMahon juga menganggap Liverpool memiliki peluang untuk memenangkan Liga Inggris musim depan. McMahon, yang saat ini berprofesi sebagai pengamat sepakbola di ESPN Asia, mengetahui manajer Kenny Dalglish sedang berusaha empat pemain anyar lagi.

"Seharusnya Kenny (Dalglish) menjadi manajer Liverpool lebih awal, bukannya Roy Hodgson. Dan harusnya Liverpool juga bisa mengakhiri musim di empat besar jika Kenny melatih lebih awal. Informasi yang saya dapat, Kenny sedang berusaha mendatangkan empat pemain baru lagi," papar McMahon.

McMahon berada di Jakarta sebagai bagian dari tur trofi FA yang diselenggarakan produsen minuman ringan, Big Cola. Rencananya trofi FA akan dipamerkan di ajang Pekan Raya Jakarta, 24-26 Juni, dan McMahon akan mempromosikan kedatangan trofi tersebut.
• VIVAnews