Carlos: Pepe Adalah Petarung Sejati

Posted by Sangat Unik

Pepe (Foto: Daylife)
Di tengah kecaman yang masih terus mendera, Kepler Laveran Lima Ferreira atau lebih akrab di sapa Pepe mendapat dukungan dari bek legendaris Real Madrid, Roberto Carlos.

Pepe tengah jadi sorotan lantaran aksi brutalnya saat duel El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di leg pertama perempat final Copa del Rey beberapa waktu lalu. Di laga yang berkesudahan 2-1 untuk Barca tersebut, Pepe tertangkap kamera dengan sengaja menginjak tangan Messi.

Kecaman pun langsung ramai diterima pemain asal Portugal tersebut. Situasi makin panas setelah federasi sepakbola Spanyol (RFEF) juga tidak menjatuhkan sanksi kepada bek berkepala plontos tersebut.

Namun, meski mendapat kecaman dari berbagai pihak, Pepe mendapat dukungan dari Roberto Carlos yang kini merumput bersama klub Rusia, Anzhi Makhachkala. Pemilik tendangan kaki kiri dahsyat tersebut memang menyarankan agar Pepe bisa lebih mengontrol agresifitasnya saat bermain. Namun, Carlos menilai permainan Pepe menunjukkan jati diri Madrid.

“Jika Raul (Gonzalez) selalu mampu mencetak gol indah melawan Barcelona dan itu membuatnya jadi favorit fans. Pepe juga ingin menjadi favorit dengan cara bermainnya. Dengan agresifitasnya,” tutur Carlos sebagaimana dikutip Goal, Jumat (10/2/2012).

“Dia masih muda dan akan belajar untuk lebih tenang. Tapi, dia punya gaya yang memang identik dengan Madrid, yakni petarung sejati,” lanjutnya.

Terakhir, Carlos yang sempat jadi pemain andalan El Real di era 1996-2007 ini memberikan prediksinya terkait juara La Liga musim ini. Menurutnya, Los Blancos punya peluang besar untuk juara karena sudah unggul tujuh poin dari rival utamanya, Barcelona.

“Madrid sudah menunjukkannya di Copa del Rey tahun lalu bahwa mereka mampu mengalahkan Barcelona. Kali ini, giliran di Liga,” pungkas pemain yang berencana mengakhiri karier sepakbolanya tahun ini.



source: http://bola.okezone.com/read/2012/02/10/46/573616/carlos-pepe-adalah-petarung-sejati