Darimana Google, Microsoft Dan Apple Memeroleh Uang?

Posted by Sangat Unik

Microsoft vs Apple vs Google
Google, Microsoft, dan Apple adalah tiga perusahaan teknologi terbesar di dunia. Setiap tahunnya pundi-pundi keuntungan yang mengalir ke masing-masing perusahaan ini tak terhitung labanya.
Mungkin Anda pernah berfikir dan bertanya, darimanakah tiga perusahaan tersebut memeroleh pendapatan? Well, jika pertanyaan tersebut masih menghantui Anda, mungkin ulasan yang dinukil dari siaran press ZDNet berikut dapat membantu Anda.
Pemasukan Microsoft
Yang pertama adalah Microsoft. Perusahaan teknologi besutan Bill Gates ini memiliki lima muara pendapatan. Jangan anggap Bill Gates hanya mengandalkan kedigdayaan Windows-nya saja. Setidaknya ada lima sumur yang mereka gali untuk menuai pundi-pundi pendapatan. Lima sumber laba Microsoft antara lain sebagai beikut.
  1. Divisi Bisnis Microsoft.
  2. Servet dan tools.
  3. Windows dan Windows Live.
  4. Divisi Entertainment dan Divice.
  5. Divisi pelayanan daring.
  6. Unallocated dan lainnya.
Pemasukan Apple
Yang kedua adalah Apple. Tidak dapat dipungkiri jika ‘pabrik gadget‘ ini menjadi salah satu perusahaan yang paling sukses di muka bumi. Mendiang Steve Jobs secara brilian mampu mensinergikan teknologi dengan tampilan atau style. Produk andalan mereka iPhone dan iPad konon lima tahun yang lalu tidak beitu menggelora. Namun dalam empat bulan terakhir dua gadget tersebut telah mampu menyumbang USD 33 miliar pendapatan Apple. Berikut ladang pundi-pundi pendapatan Apple.
  1. iPhone.
  2. iPad.
  3. Mac Portabels.
  4. iPod.
  5. Layanan musik (iTunes).
  6. Mac Desktops.
  7. Software.
  8. Peripherals dan lainnya.
Pemasukan Google
Dan yang terakhir adalah Goolge. Bisa dipastikan jika raksasa mesin pencari ini mainstreampemasukannya dari iklan. Google sendiri mengakuinya. Pada tahun 2009, hampir 97 % pemasukan mereka dari iklan. Dan 96 % laba Google di tahun 2010 – 2011 berasal pula dari ranah iklan. Iklan apakah itu? Sebut saja Adsense atau Adwords.
  1. Advertising.
  2. Lainnya.
source: http://sidomi.com/64471/darimana-google-microsoft-dan-apple-memeroleh-uang/