Ferguson: Ambil Sikap Tegas Atasi Rasisme!

Posted by Sangat Unik

Sir Alex Ferguson (Foto: Daylife)

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, kaget dengan maraknya aksi rasisme di Premier League. Ferguson pun mengajak semua orang untuk bertindak tegas mengambil sikap memerangi aksi rasisme.

Aksi rasisme mulai mencuat di Premier League sejak Luis Suarez tertangkap kamera melakukan hinaan bernada rasis terhadap bek United, Patrice Evra. Rasisme tersebut berulang kepada Anton Ferdinand yang mendapat hinaan bernada rasis dari John Terry. Siapa sangka, ternyata semua hal ini mengejutkan Ferguson.

“Saya tidak mengerti dari mana semua itu (kasus rasisme) berasal. Ini adalah momen dimana kami harus memaksimalkan sikap,” ujar Ferguson, dilansir dari SkySports, Rabu, (8/2/2012).

“Ini adalah momen di mana kita harus mengambil langkah, dan kita harus melakukan sesuatu tentang itu (rasisme) bila itu kembali datang, dan kita harus menindak dengan keras setiap bentuk atau bagian dari rasisme,” tambahnya.

Ferguson merasa para pemain sepakbola tdak dinilai dari tampang luarnya saja. Kulit hitam bukan berarti seorang pemain tidak bisa bermain sepakbola, bahkan Ferguson sampai memaparkan dirinya memiliki beberapa pemain berkulit hitam yang permainannya fantastis.

“Saya memiliki beberapa pemain berkulit hitam yang fantastis, benar-benar pemain berkulit hitam luar biasa, dan bersama semua orang, saya menikmati hubungan kerja saya dengan mereka,” tutup Ferguson.

source: http://bola.okezone.com/read/2012/02/08/45/571538/ferguson-ambil-sikap-tegas-atasi-rasisme