Ferguson Cermati Kondisi Psikis Patrice Evra

Posted by Sangat Unik


Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson menyampaikan alasan utamanya meninggalkan Patrice Evra saat melawat ke Amsterdam Arena, markas Ajax Amsterdam pada Jumat, 17 Februari 2012 mendatang. Ia ingin memberikan kesempatan kepada Evra untuk menenangkan diri.
Pekan kemarin, memang menjadi momen sulit buat bek Internasional Prancis tersebut. "Hajatan" Evra untuk berjabat tangan dengan Suarez ditolak sebelum pertandingan saat Manchester United dan Liverpool berlangsung akhir pekan lalu.
Untuk memulihkan kondisi psikologisnya, Ferguson memutuskan memarkir Evra saat berhadapan dengan Ajax. "Kami mengistirahatkan Evra. Ini menjadi pekan emosional untuknya. Jadi saya pikir, ini langkah tepat yang harus dilakukan. Kami memiliki skuad yang kuat di sini," kata Ferguson dikutip Skysports, Kamis, 16 Februari 2012.

Bukan hanya Evra yang ditinggal, Ferguson pun tidak akan menyertakan gelandang veterannya, Ryan Giggs dan Dimitar Berbatov yang mengalami cedera saat berlatih.
"Ini lebih baik meninggalkan Berbatov. Tapi itu bukan cedera serius. Dia bisa dimainkan jika kami memintanya bermain. Tapi saya merasa lebih baik untuk tidak mengambil risiko," Ferguson melanjutkan.

Kendati tanpa tiga pilarnya, Ferguson masih memiliki banyak opsi pemain yang akan diterjunkannya. Seperti Wayne Rooney, Javier 'Chicharito' Hernandez dan Danny Welbeck. "Saya juga akan memainkan Ashley Young di depan atau Luis Nani di tengah," tutup Ferguson. 
source: http://bola.vivanews.com/news/read/288697-ferguson-berikan-alasan-istirahatkan-evra