JK Rowling Terbitkan Novel untuk Dewasa

Posted by Sangat Unik

Penulis JK Rowling mengumumkan rencana penerbitan novel pertama yang ditulisnya untuk pembaca dewasa, yang "akan sangat berbeda" dari kisah Harry Potter yang membuatnya terkenal. Buku itu akan diterbitkan di seluruh dunia, meski pun belum ada pengumuman mengenai tanggal atau judul. "Kebebasan untuk menjajaki teritori baru adalah hadiah yang saya dapat berkat kesuksesan Harry [Potter]," kata Rowling.

Ketujuh buku Potter yang ditulisnya telah terjual lebih dari 450 juta kopi di seluruh dunia. Buku yang berkisah tentang seorang bocah penyihir itu menjadi fenomena dunia dan juga telah difilmkan dengan bintang utama Daniel Radcliffe. Saat seri terakhir buku itu dirilis pada 2007, ribuan buku terjual hanya dalam hitungan menit.

Semua buku Potter diterbitkan oleh Bloomsbury, tapi untuk debut novel dewasa ini Rowling telah memilih penerbit baru. "Saya senang bisa memiliki rumah penerbit kedua di Little, Brown, dan tim penerbit yang akan menjadi mitra hebat dalam fase terbaru di kehidupan menulis saya saat ini," kata Rowling dalam sebuah pernyataan.

David Shelley dari Little, Brown mengatakan perusahaannya sangat "gembira, terhormat dan bangga" karena dipercaya menerbitkan novel terbaru Rowling. "Bagi saya, sederhana saja, ini adalah impian pribadi dan profesional yang terwujud untuk bekerja dengan JK Rowling."



source: http://showbiz.liputan6.com/read/379005/jk-rowling-terbitkan-novel-untuk-dewasa