Mau Tubuh Ideal ? Sekarang Ada Alatnya

Posted by Sangat Unik

Mau Tubuh Ideal ? Sekarang Ada Alatnya
Yakin tubuh anda ideal ? Terlalu kurus atau bahkan terlalu gemuk ? kini ada alat otomatis pengukur tubuh ideal temuan mahasiswa asal Yogyakarta.

adalah Yudi Kristian mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang mengembangkan alat pengukur tubuh ideal berbasis mikrokomputer

"Pengendali mikro adalah sistem mikroprosesor lengkap yang terkandung di dalam sebuah chip. Alat itu akan mengukur secara otomatis apakah seseorang memiliki tubuh ideal, terlalu kurus, atau terlalu gemuk," kata Yudi di Yogyakarta, Ahad (5/2).

Menurut dia, dalam alat itu ada dua macam sensor, yakni sensor tinggi badan dan berat badan. Alat pengukur tinggi dan berat badan konvensional terlebih dulu dimodifikasi dengan diberi potensiometer "multiturn".

"Data yang diterima oleh sensor tersebut akan terkonversi otomatis dan muncul dalam bentuk angka pada layar LCD. Kedua sensor tersebut dihubungkan dengan timbangan, berat badan dan tinggi badan," katanya.

Alat tersebut, kata dia, dapat langsung disambungkan ke "personal computer" (PC), sehingga data yang muncul dapat terekam secara otomatis.

Dalam mengukur tubuh ideal, terutama untuk seleksi calon anggota TNI, Polri, dan para pencari kerja lebih praktis dengan alat tersebut.



source: http://www.republika.co.id/berita/trendtek/elektronika/12/02/05/lyxcc1-mau-tubuh-ideal-sekarang-ada-alatnya