MSN Now, Pengumpul "Trending" di Facebook dan Twitter

Posted by Sangat Unik

Salah satu portal web tertua, MSN mencoba peruntungan dengan merilis sebuah layanan baru di ranah media sosial.

Jika berbicara media sosial, kita tentu akan berbicara jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Google+.

Apakah portal milik Microsoft merilis layanan jejaring sosial baru untuk bersaing dengan kompetitornya tersebut? Ternyata, tidak.

Seperti yang dikutip dari Masable, Microsoft tidak merilis jejaring sosial baru tetapi mereka merilis sebuah layanan social reader baru yang mereka sebut "msnNOW".

Layanan baru yang menjadi bagian dari portal MSN ini memungkinkan pengguna Internet mendapatkan berita, tren, atau topik yang sedang ramai dibicarakan di Facebook, Twitter, Bing, dan BreakingNews.com, dalam satu tempat.

Jadi, pengguna tak perlu "berkeliling" ke situs/layanan tersebut untuk mendapatkan informasi terbaru.

Cara kerja dari "msnNOW" adalah dengan mengambil topik atau pembicaraan yang sedang menjadi trending di jejaring sosial Facebook dan Twitter. Hal ini akan memudahkan pengguna yang ingin mendapatkan informasi tersebut tanpa bersusah payah. Dengan ini pengguna dapat selalu "update" alias tak pernah ketinggalan berita terbaru.

Dari pantauan Kompas.com, msnNOW baru bisa menampilkan berita-berita terbaru secara global. Akan lebih baik jika ke depannya, msnNOW dapat menampilkan trending sesuai negara pilihan pengguna, seperti yang dilakukan Twitter.

Untuk saat ini, Microsoft tidak membuat apps khusus untuk mengakses msnNOW. Namun, msnNOW dapat diakses dari Facebook, browser komputer desktop, maupun browser perangkatmobile dengan nyaman.

Karena memang didesain sebagai "reader", Microsoft tidak menyediakan tombol "sharing" di mnsNOW. Namun, Microsoft tak menutup kemungkinan di kemudian hari akan menyediakan tombol untuk berbagi.

Layanan social reader Microsoft ini dapat diakses di alamat, http://now.msn.com
 source:http://tekno.kompas.com/read/2012/02/17/14563294/MSN.Now.Pengumpul.Trending.di.Facebook.dan.Twitter