Rolls-Royce Naga Rp11 Miliar Diburu di China

Posted by Sangat Unik


Rolls-Royce Year of the Dragon Phantom (Autoblog)
Meroketnya perekonomian China di dunia, secara tidak langsung membuat pertumbuhan orang kaya di negera berhaluan komunis itu meningkat tajam. Peluang tersebut langsung dimanfaatkan betul oleh produsen mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce.

Dilansir Autoblog, Rabu 1 Februari 2012, Rolls-Royce sengaja meluncurkan beberapa unit model special edition, Rolls-Royce Year of the Dragon Phantom atau Phantom edisi Tahun Naga, yang dirancang khusus untuk memperingati tahun baru China, pada 23 Januari 2012 lalu.

Tak butuh waktu lalu, hanya dalam hitungan kurang dari dua bulan, mobil seharga US$1,2 juta atau sekitar Rp11 miliar sudah ludes terjual. Sekadar diketahui, Rolls-Royce Phantom (versi standar) dibanderol US$380.000 atau sekitar Rp3,4 miliar.

“Konsumen China tidak puas dengan mobil-mobil mewah lama. Mereka sekarang ingin mobil mewah custom atau edisi khusus,” kata CEO Rolls-Royce Torsten Mueller-Oetvoes.

Pasar China dinilai sangat berpotensi besar pada penjualan Rolls-Royce. Bahkan, tahun ini Rolls-Royce berencana untuk membangun dan menambah jaringan dealer di negeri tirai bambu itu.

Model Phantom edisi khusus masih menjadi senjata andalan Rolls-Royce. Mobil supermewah itu mengalami pertumbuhan penjualan hingga 99 persen di pasar Timur Tengah, dan 79 persen di Asia Pasifik.
source: http://koranbaru.com/rolls-royce-naga-rp11-miliar-diburu-di-china/