Roy Keane Ingin Manchester United Datangkan Ribery

Posted by Sangat Unik

foto

Roy Keane berharap Manchester Unetid mendatangkan Franck Ribery ke Old Trafford dari Bayern Muenchen. Mantan kapten Manchester United ini mengaku bahwa  Franck Ribery akan lebih menguntungkan bagi anak asuh Alex Ferguson.

Legenda hidup United itu memberi masukan kepada mantan klubnya untuk mendatangkan Ribery pada musim depan. Kontrak Ribery bersama Bayern Muenchen tersisa tiga tahun lagi. Menurut data transfermarket, harga Ribery diperkirakan mencapai Rp 522 miliar.

“Jika saya harus memilih dengan asumsi tidak menyertakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, maka saya akan memilih Franck Ribery,” kata Keane. “United pernah menginginkannya pada musim lalu dan dia akan sangat cocok dengan permainan United.”

Keane beranggapan bahwa Ribery merupakan salah satu pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan. “Dia salah satu pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan yang sangat ketat. United sudah memiliki seorang pemain seperti itu dalam diri Wayne Rooney,” ujar Keane.

Pujian serupa pernah disampaikan legenda Prancis, Zinedine Zidane. Kala itu ia melontarkan pujian kepada Ribery. Menurutnya Ribery adalah permata sepak bola Prancis.

Ribery musim ini tampil 26 pertandingan bersama Muenchen di berbagai ajang. Pemain berjuluk Scareface itu sudah mencetak sepuluh gol dan sebelas assist.

source: http://www.tempo.co/read/news/2012/02/04/099381772/Roy-Keane-Ingin-Manchester-United-Datangkan-Ribery