Showroom Mobil Termewah Raja Minyak Arab

Posted by Sangat Unik

Tingginya pangsa pasar di Timur Tengah untuk segmen mobil premium, membuat para produsen otomotif dunia terus melakukan ekspansi produk-produknya di negeri kaya minyak itu.

Bahkan, produsen mobil mewah asal Jerman, BMW, sengaja membuka showrooom mobilnya di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Tentunya, ini bukan showroom yang biasa. Karena selain terbesar di dunia, tempat ini memiliki fasilitas mewah yang biasa memanjakan konsumen.

Dilansir Torquenews, Jumat 17 Februari 2012, Untuk mendirikan showroom BMW group harus rela menggelontorkan modal sekitar US$ 81 juta atau sekitar Rp732 miliar.

Ruang pamer mewah ini berdiri di atas lahan 35.000 meter persegi, yang mampu menampung 70 mobil dan 10 sepeda motor. Bengkelnya sendiri dapat melakukan perawatan terhadap 120 mobil secara simultan.

Showroom  BMW, MINI, dan Rolls-Royce ini juga ditunjang dengan berbagai fasilitas, seperti cafe, simulator F1, audiovisual, TV dan meja touch screen profile BMW Group, tempat main anak-anak, ruang tunggu untuk pria dan wanita, dan mesjid.

"Timur Tengah merupakan kawasan penting dan potensial bagi BMW Group. Kami sudah menjual lebih banyak kendaraan di sini pada tahun lalu," kata Member of the Board of Management of BMW AG, Ian Robertson, saat meresmikan showroom tersebut.

Dari total keseluruhan, penjualan BMW Group selama 2011 di Timur Tengah di pegang oleh kota Abu Dhabi yang mencapai 23 persen atau tumbuh 4.436 unit mobil. Penjualan tersebut di dominasi oleh model BMW Seri 7 sebanyak 4.511 unit mobil.



source: http://otomotif.vivanews.com/news/read/289142-showroom-mobil-termewah-raja-minyak-arab