Sir Alex Ferguson: Saya Tidak Pernah Membicarakan Suksesi

Posted by Sangat Unik

Manchester United Manager Sir Alex Ferguson

Pelatih Sir Alex Ferguson mengatakan tidak seorang pun yang pernah bertanya kepadanya mengenai siapa yang layak menggantikan dirinya di Old Trafford.

"Saya tidak pernah membicarakan hal itu. Itu wilayah berbahaya," ujar Fergie.

"Saat ini ada lebih setengah lusin manajer hebat di Liga Primer, dan yang lainnya sedang bertarung untuk hidup," lanjut sang pelatih.

Fergie, yang disebut-sebut king-maker dalam sepakbola Inggris, tidak yakin situasi Liga Primer dua atau tiga tahun ke depan -- saat dirinya siap mengundurkan diri -- akan sama.

"Mungkin saat itu pelatih-pelatih hebat kehilangan posisinya," demikian Fergie.

Fergie yakin kendati sulit menemukan pengganti dirinya, Manchester United harus melakukannya. Ia tidak mungkin selamanya menjadi manajer Red Devils.

Menurutnya, Manchester United harus mendapatkan orang berpengalaman. Siapa pun yang akan datang, lanjutnya, akan menghadapi perjuangan tidak ringan.

"Ketika saya datang ke Old Trafford, Liverpool adalah klub dominan. Saya harus membangun skuad baru, dan itu tidak mudah," ujarnya.

"Jika saat ini pelatih baru datang ke Old Trafford, situasinya akan sama. Pelatih baru harus berjuang ekstra keras menjaga reputasi Manchester United," Fergie mengakhiri. 

source: http://www.goal.com/id-ID/news/1108/sepakbola-inggris/2012/02/21/2918817/sir-alex-ferguson-saya-tidak-pernah-membicarakan-suksesi