Barcelona Luncurkan Aplikasi Baru di Facebook

Posted by Sangat Unik


 Barcelona meluncurkan aplikasi Facebook baru agar lebih efektif mendekatkan diri dengan fans di seluruh penjuru dunia. Langkah ini tidak berlebihan karena saat ini fanpage klub Katalan itu sudah memiliki 28 juta fans.

MicroStartegy sebagai pihak developer mengklaim aplikasi yang diberi nama FCB Alert ini akan membuat fans bisa menikmati fitur yang lebih interaktif seperti game, polling, video dan konten multimedia lain yang bisa dishare dengan sesama suporter lain.

Seperti dikutip Supersport, perusahaan pengembang software yang berbasis di Virginia ini dalam keterangannya mengatakan aplikasi baru itu akan membuat fans bisa lebih update mengikuti berita terbaru klub, mitra dan sponsor Barca serta membeli merchandise Barca secara online.

Yang tak kalah penting bagi Barca, klub bisa mendapatkan data yang lebih akurat mengenai apa yang dinginkan fans di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, dan Indonesia.

“Alert adalah cara sempurna untuk menjangkau fans klub di Facebook, baik lokal ataupun dunia,” ujar Direktur Teknologi Baru Barca Didac Lee.” Menggunakan platform Alert adalah langkah besar untuk berhubungan dengan fans dalam level yang lebih dalam,” ujarnya. Aplikasi baru di fanpage Barca rencananya akan secara resmi diluncurkan dalam konferensi pers di Barcelona, Kamis nanti.

Barca saat ini memiliki 28,3 juta fans di Facebook yang mengklik tombol “Like” di fanpage mereka.Sementara Real Madrid baru mencapai 25.9 juta. Fans terbanyak ketiga di Facebook dimiliki Manchester United yang mencapai 23.5 juta follower.

Fans yang dimiliki tiga klub sepakbola ini jauh mengungguli jumlah fans di Facebook tim basket seperti Los Angeles Lakers 12.5 juta dan tim baseball, New York Yankees 5.3 juta.

source: http://bola.okezone.com/read/2012/03/21/200/597574/barcelona-luncurkan-aplikasi-baru-di-facebook