MU Cukur Wolves 5-0

Posted by Sangat Unik


Manchester United berpesta gol saat melawat ke markas Wolverhampton Wanderers. MU menang telak 5-0 atas tim tuan rumah yang harus tampil dengan 10 pemain sejak babak pertama.

Jonny Evans mengawali pesta gol MU di Stadion Molineux, Minggu (18/3/2012) malam WIB, lewat golnya pada menit 21. Dalam keadaan tertinggal, Wolves justru kehilangan Ronald Zubar yang menerima kartu kuning kedua pada menit 39.

Unggul jumlah pemain, MU menambah keunggulan di paruh pertama lewat Antonio Valencia dan Danny Welbeck. Di babak kedua, Javier "Chicharito" Hernandez menyumbang dua gol tambahan.

Hasil ini membuat MU mengukuhkan posisi di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan poin 70, unggul empat angka dari Manchester City yang belum memainkan pertandingan pekan ke-29-nya.

Wolves sementara itu tergeser ke posisi terbawah klasemen karena punya catatan produktivitas gol yang lebih buruk dari Wigan.

Jalannya Pertandingan

MU mencatatkan peluang pertama pada menit delapan. Di sisi kanan, Rafael menerima umpan terobosan dan kemudian melepaskan umpan silang ke depan gawang. Tetapi Hernandez dan Welbeck tidak bisa menyongsong umpan tersebut.

Lima menit kemudian, Rooney memberikan operan ke Carrick yang ada di sebelah kanannya. Dari tepi kotak penalti, Carrick menyepak bola meski arahnya masih melebar dari sasaran.

Wolves mencatatkan peluang emas lewat umpan silang dari sisi kiri lapangan yang mengarah deras ke depan gawang MU. Tetapi Steven Fletcher gagal meneruskan bola dengan kepalanya.

MU memimpin pada menit 21. Berawal dari sepak pojok Rooney, bola diarahkan ke Carrick yang ada di tiang jauh. Ia lantas mengoperkannya lagi ke depan gawang dan Evans menyambut umpan itu dengan sontekan jitu.

Enam menit menjelang turun minum, Wolves yang sedang tertinggal malah harus bermain minus satu pemain setelah Zubar menerima kartu kuning kedua.

MU menambah keunggulan pada menit 43. Dari serangan balik, Rooney memberi bola ke Valencia yang kemudian berlari kencang menggiring bola di sisi kanan. Aksi itu ia akhiri dengan mengirim bola ke dalam gawang.

Di injury time, MU membuat skor jadi 3-0. Di sisi kanan, Valencia melepaskan umpan ke tengah. Welbeck dengan jitu menyambar bola.

MU menambah keunggulan pada menit 56. Diawali dari sepak pojok yang diambil pendek, bola pada prosesnya menuju depan gawang. Hernandez yang tak terkawal dengan mudah menanduk bola.

Lima menit berselang, Hernandez bikin gol lagi. Valencia bekerja sama dengan Welbeck di kanan, sebelum melepaskan umpan silang. Di tiang jauh ada Hernandez yang menyambut dengan sepakan keras.

Di bawah kawalan bek lawan, Welbeck masih bisa melepaskan tembakan pada menit 79. Tetapi bola masih dihadang Hennessey dengan menggunakan kakinya.

Susunan Pemain

Wolverhampton: Hennessey, Zubar, Stearman, Bassong, Ward, Foley, Edwards, Davis (Jonsson 43'), Jarvis, Doyle (Kightly 57'), Fletcher (Ebanks-Blake 78').

Man Utd: De Gea, Rafael Da Silva, Ferdinand, Evans (Smalling 75'), Evra (Fabio 63'), Valencia, Carrick (Pogba 57'), Scholes, Welbeck, Hernandez, Rooney.

source: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/18/205502/1870400/72/mu-cukur-wolves-5-0