Jaga Rahasia Perusahaan, Apple Bangun Restoran Sendiri

Posted by Sangat Unik

apple restorant

Apple dikenal sangat ketat dalam menjaga rahasia perusahaan. Saking ketatnya, raksasa di dunia teknologi itu berencana akan membangun restoran sendiri untuk para karyawan.

Persaingan yang kian meruncing membuat Apple melakukan hal itu. Diharapkan, dengan membangun restoran yang 'steril', perbincangan antar karyawan tak akan bisa dikuping pihak luar.

Ya, restoran tersebut memang ditujukan eksklusif untuk staff Apple alias bagi pengunjung dan turis mereka dilarang masuk. Pengunjung hanya diperbolehkan makan di Caffe Macs dan itu pun hanya jika didaftarkan oleh karyawan.

Rencananya, cafetaria itu akan berukuran 21.468 kaki dan terletak tak jauh dari markas besar Apple di Infinite Loop. Menjunjung tinggi kesejahteraan pegawainya, Apple juga akan menyediakan ruang parkir yang memadai, meski mereka mengharapkan para karyawan datang dengan berjalan kaki atau naik sepeda.

Tak hanya berfungsi sebagai restoran, di tempat itu juga akan ada cafe, meeting room, lounge, dan lain-lain.

"Kami ingin memberikan level keamanan sehingga para karyawan merasa nyaman berbincang mengenai bisnis, penelitian atau proyek apapun yang sedang mereka kerjakan tanpa merasa takut terdengar pesaing," demikian ujar Dan Whisenhunt, Direktur Fasilitas Real Estate Apple.

Rencana pembuatan gedung yang bisa menampung 228 orang per jamnya ini kabarnya telah mendapat persetujuan direksi dan tinggal digarap.

source:http://infotekno.co.id/news/gadget/2012/05/01/jaga_rahasia_perusahaan_apple_bangun_restoran_sendiri