Kunci utama kesuksesan Instagram

Posted by Sangat Unik

Kunci utama kesuksesan Instagram

Mungkin kebanyakan pengguna Instagram atau pengguna internet lain yang menganggap Instagram menjadi salah satu jejaring sosial baru dan terkenal dalam waktu singkat dikarenakan oleh fasilitas atau fitur-fitur di dalamnya yang menarik. Memang benar, hal tersebut adalah salah satu alasan yang masuk akal.

Namun terdapat satu alasan lain yang membuat Instagram sukses seperti sekarang ini sampai-sampai Facebook berani mengeluarkan uang sebesar USD 1 juta untuk membeli situs sekaligus aplikasi fotografi ini. Menurut salah seorang pencipta aplikasi fotografi selain Kevin Systrom yang bernama Mike Krieger, "Kunci utama dalam Instagram adalah mengedepankan sisi kecepatan ketika harus mengunggah suatu foto ke dalam situs Instagram atau ke situs lain seperti Facebook atau Pinterest."

Menurut Thenextweb.com, Krieger pernah mempresentasikan karya ciptanya ini di Warm Gun 2011 pada bulan Desember lalu. Dia menjelaskan bahwa aplikasi Instagram untuk iOS diciptakan mengedepankan faktor kecepatan dalam hal pengunggahan suatu foto. "Ketika pengguna Instagram selesai mengambil satu foto, penggunanya dapat memilih filter apa yang ingin digunakan, unggah, dan selesai,"ungkap Krieger.

"Apabila pengguna kecewa akan suatu produk maka sebagus apapun produk selanjutnya, maka akan masih menyisakan rasa kekecewaan tersebut," lanjutnya. Nampaknya, pencipta Instagram sangat mengerti apa titik poros yang dapat menjadikan satu produk menjadi terkenal dan mereka menggabungkan antara fitur dengan kecepatan. Good idea.

source: http://www.merdeka.com/teknologi/kunci-utama-kesuksesan-instagram.html