Gaya Rambut Sesuaikan Dengan Bentuk Wajah

Posted by Sangat Unik

Seiring dengan terus berkembangnya fashion di setiap tahunnya, tatanan rambut masih menjadi salah satu elemen yang patut diperhatikan. Pada tahun 2012 ini, gaya rambut ikal masih menjadi tren. Pilihan gaya rambut tidak lagi berpatokan hanya pada tren yang sedang berlangsung saja, namun lebih pada keinginan seseorang untuk tampil beda dengan tetap menawan.
Oleh karena itu, tatanan rambut bergelombang, ikal, maupun lurus, tetap bisa menjadi pilihan dalam memaksimalkan penampilan, asalkan Anda bisa menyesuaikannya dengan bentuk wajah dan gaya Anda. Simak beberapa tips berikut untuk mewujudkannya, seperti yang dikutip dari Vemale.
Lonjong
Perempuan yang merasa bentuk wajahnya terlalu panjang bisa menyamarkannya dengan rambut ikal sepanjang dagu dan bergelombang medium. Tambahkan poni untuk mengurangi kesan panjang tersebut pada wajah. Untuk gaya rambut bergelombang, berikanlah sedikit gelombang di ujung bawah rambut sepanjang bahu. Gelombang di bahu akan memberikan kesan lebar pada wajah dan juga membuat wajah nampak kecil namun tetap proporsional.
Persegi
Mengaplikasikan gaya ikal atau bergelombang sangat pas memberi kesan ‘bulat’ untuk wajah berbentuk persegi. Beri layer yang agak tinggi di bagian belakang dan samping depan, kemudian beri gelombang yang besar sehingga rambut membentuk tekstur bergelombang di bagian pipi dan rahang. Poni ke samping yang menyatu dengan layer juga bisa membuat wajah persegi menjadi tampak lembut.
Berlian
Model terbaik untuk menjadikan wajah berbentuk berlian adalah dengan memotong rambut sepanjang pipi di bagian depan, dan sepanjang tengkuk di bagian belakang. Berilah sedikit gelombang di bagian ujung rambut yang jatuh tepat di bagian pipi. Tambahkan poni ke samping untuk menyamarkan bentuk wajah yang panjang.
Oval
Jika Anda memiliki bentuk wajah oval, maka beruntunglah. Karena wajah oval bisa mengaplikasikan semua tatanan gaya ikal dan keriting apa pun yang Anda sukai.
Bulat
Tatanan rambut panjang dengan layer yang rendah sangatlah pas untuk pemilik wajah bulat. Tambahkan sedikit gelombang besar di ujung rambut dan pastikan bahwa layer jatuh sedikit di bawah dagu untuk memberikan kesan panjang pada wajah Anda.
Hati
Anda bisa mengaplikasikan belahan rambut zig-zag untuk menyamarkan dahi yang sempit. Rambut sebahu dengan loose wavy di bagian rahang juga mampu mengisi kekosongan di bagian dagu si pemilik wajah hati yang cenderung berdagu sempit.
Apapun bentuk wajah yang Anda miliki, jika diaplikasikan dengan benar bersama dengan tatanan rambut yang diinginkan, maka hasilnya pun akan sempurna.

source: http://www.mindtalk.com/ch/hairstylist#!/post/4fd612fcf7b7303fc5000bad