Malas Begerak Buat 5 Juta Orang Terbunuh Per Tahun!

Posted by Sangat Unik


Anda termasuk tipe yang lebih suka menghabiskan waktu duduk dan malas bergerak? Sebaiknya segera ubah kebiasaan tersebut. Tahukah anda, sepertiga dari populasi dewasa dunia secara fisik tidak aktif.

Gaya hidup duduk diam itu ternyata sudah membunuh lebih dari lima juta orang saban tahunya. Kesimpulan itu dilaporkan pakar dalam jurnal kedokteran, The Lancet, yang terbit, Rabu (18/7).

"Hitungan kasar, tiga dari setiap 10 individu berusia 15 tahun keatas, yakni sekitar 1,5 juta orang tidak memenuhi aktivitas fisik yang direkomendasikan saat ini," tulis pakar dalam laporan. Mereka menyebut gaya hidup bermasalah itu sudah menjadi pandemik. Gambaran untuk remaja bahkan lebih mencemaskan. Para peneliti menyatakan empat dari lima orang dalam rentang usia 13 hingga 15 tahun dinyatakan tidak bergerak dengan cukup.

Secara fisik tidak aktif dalam studi di sini yakni mereka yang tidak melakukan minimal gerakan fisik moderat selama 30 menit selama lima kali dalam sepekan, atau tidak melakukan gerakan lebih keras selama 20 menit dalam tiga kali sepekan atau kombinasi keduanya.

source: http://sawah-subur.blogspot.com/2012/07/malas-begerak-buat-5-juta-orang.html