Pengisi Suara Mermaid Man di SpongeBob SquarePants Meninggal

Posted by Sangat Unik

Pengisi Suara Mermaid Man di SpongeBob SquarePants Meninggal

Aktor pemenang Oscar, Ernest Borgnine, yang juga adalah pengisi suara Marmaid Man dalam serial kartun SpongeBob SquarePants telah meninggal dunia pada usia 95 tahun, menurut juru bicaranya. Menurut penuturan juru bicaranya Harry Flynn kepada Associated Press, Borgnine meninggal karena gagal ginjal di sebuah rumah sakit Los Angeles, dengan ditemani keluarganya.
Borgnine, yang telah berkiprah selama 60 tahun di dunia peran, terus berakting hingga saat ini, dengan sebuah peran dalam drama rumah sakit ER pada 2009.Ia memenangkan Oscar pada tahun 1955, untuk perannya dalam film Marty.Borgnine juga dikenal karena peran-perannya di The Wild Bunch dan film bencana The Poseidon Adventure. Seri televisi McHale Navy yang dibintanginya juga sukses besar di Amerika Serikat. Dia juga dikenang untuk perannya sebagai Dominic Santini di serial Airwolf yang ngetop pada tahun 1980-an. Putra dari imigran Italia bernama lengkap Ermes Effron Borgnino lahir pada 24 Januari 1917 di Hamden, Connecticut.
Orang tuanya kemudian berubah nama keluarga mereka menjadi Borgnine.Awalnya ia tidak pernah mempertimbangkan untuk berkarir di dunia akting, dan sempat di Angkatan Laut AS setelah meninggalkan sekolah tinggi pada tahun 1935.Lewat dorongan ibunya lah yang membuat Borgnine mendaftar pada sebuah sekolah drama setelah akhir Perang Dunia II.
Setelah aktingnya di The Glass Menagerie, Borgnine kemudian memperoleh peran pertamanya dalam film From Here to Eternity pada 1953, dimana ia bermain seorang sersan sadis yang memukuli Sersan Angelo Maggio, karakter yang diperankan Frank Sinatra.Ciri khasnya yang kekar serta suara kasar membuatnya harus sering berperan sebagai tokooh jahat dalam film yang dibintanginya.Namun dia berhasil lolos dari stereotip tersebut pada tahun 1955, setelah meraih Oscar dalam perannya sebagai tukang daging New York yang romantis, dalam sebuah film beranggaran rendah, Marty.
Dia kemudian melanjutkan perannya dan membintangi lebih dari 60 film, termasuk The Viking (1958), The Flight of the Phoenix (1965), The Dirty Dozen (1967), Sam Peckinpah The Wild Bunch (1969) dan “The Poseidon Adventure “(1972).Selain itu, Borgnine juga bermain sebagai pengisi suara dalam serial kartun dan film animasi, yaitu berperan sebagai Mermaid Man pada serial TV favorit anak-anak SpongeBob SquarePants, serta pada film animasi All Dogs Go to Heaven 2. Kehidupan pribadi Borgnine tak semulus karirnya, termasuk empat pernikahan yang gagal. Bahkan pernikahannya dengan penyanyi Ethel Merman, hanya berlangsung kurang dari sebulan.
Namun, pernikahan kelimanya dengan Tova Traesnaes, seorang pengusaha kelahiran Norwegia pada tahun 1972 bertahan sampai saat ini. Borgnine meninggalkan tiga orang anak dari dua pernikahan sebelumnya. Ernest Borgnine peraih Piala Oscar dalam film Marty pada 1955 meninggal dunia di usia 95 tahun pada Minggu (8/7).  Agen Borgnine, Harry Flynn mengatakan bahwa aktor itu meninggal akibat gagal ginjal di Cedars-Sinai Medical Center.
Borgnine yang namanya melejit pada 1960-an lewat serial komedi televisi McHale’s Navy pertama kali menarik perhatian saat tampil sebagai karakter jahat Fatso Hudson yang memukuli Frank Sinatra hingga tewas dalam film From Here to Eternity.  Borgnine telah menikah lima kali dengan empat pernikahannya berakhir dengan perceraian. Salah satu pernikahannya yaitu dengan penyanyi Ethel Merman pada 1964 hanya bertahan selama enam pekan.
Pernikahan kelima Borgnine dengan Tova Traesnaes pada 1973 bertahan hingga kini. Traesnaes memproduksi sebuah produk kecantikan yang diberi nama Tova dan menggunakan wajah Borgnine dalam iklannya.  Borgnine juga membintangi serial televisi Airwolf dan merupakan pengisi suara karakter Mermaid Man di serial SpongeBob SquarePants.
source: http://uta.web.id/pengisi-suara-mermaid-man-di-spongebob-squarepants-meninggal/