Hanya di Kazakhstan, Inilah Cara Parkir Paling Amburadul di Dunia

Posted by Sangat Unik


Masalah parkir merupakan masalah klasik yang menimpa setiap kota besar di dunia. Jakarta contohnya, makin tingginya volume kendaraan pribadi membuat lahan parkir semakin menyempit. Alhasil banyak kendaraan yang parkir di sembarang tempat.

Meski begitu, semerawutnya masalah parkir di ibukota tercinta ini sepertinya masih lebih baik jika dibandingkan dengan kota Almaty di Kazakhstan.

Mulai dari parkir di atas tanaman bunga di taman kota, parkir tepat di pinggir perempatan jalan, hingga parkir di trotoar, semuanya seperti menjadi pemandangan biasa yang ada di kota tersebut.

Hal itulah yang kemudian menimbulkan rasa prihatin dari seorang pengendara bernama Roman Slegin. Ia pun menciptakan sebuah situs bernama oselparking.kz yang berisi koleksi foto mengenai semerawutnya kondisi perparkiran yang diakibatkan kurangnya kesadaran pengendara.

Dengan judul 'I Parked Like an Ass', Roman telah memiliki lebih dari 1.500 kolesi foto yang didapatkan dari hasil unggahan pengguna internet di Kazhakstan. Roman berharap situs ini bisa membuka wawasan para pengemudi di negaranya agar lebih tertib dalam memarkirkan kendaraannya.

Tidak hanya itu, kini situs yang dibuat Roman bersama dengan tiga staf lainnya menjadi sangat populer dimana pihak kepolisian Almaty menawarkan bantuan untuk memverifikasi foto yang ada untuk kemudian memberikan surat tuntutan kepada para pengemudi yang melanggar.

Berikut beberapa koleksi kebiasaan parkir paling buruk yang dilakukan oleh para pengemudi di negara tersebut, seperti yang dilansir oleh oselparking.


Mungkin tempat ini dianggap tempat parkir yang paling aman. 


Di pinggir perempatan jalan pun jadi!


Dimana letak kesalahan mobil ini?


Ini agak mirip dengan yang ada di Jakarta.


Tidak ada jalan raya, trotoar pun jadi. 

    
Parkir dengan cara amburadul seperti ini memang hal yang biasa. 


Tidak peduli walau harus menghalangi pengendara lainnya. 

    
Di mana pun jadi, walau itu beresiko. 


Yang penting muat lah!


Beli satu dapat gratis satu, pengemudi mercedes ini tahu bagaimana caranya dapat diskon.



source: http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=7091