Aktif di Dunia Online? Sering-Seringlah Buka Email.

Posted by Sangat Unik


Dunia Online adalah dunia kedua paling ramai kedua saat ini setelah dunia nyata (Bumi) karena didalamnya terdapat jutaan pengguna aktif yang saling berkomunikasi tiap harinya. Salah satu bentuk komunikasi di dunia maya yang paling sederhana dan tetap bertahan hingga saat ini adalah email.
Penggunaan email yang mudah menempatkan email sebagai salah satu tempat favorit sebagian besar dari Anda untuk menyimpan file dalam bentuk draft, mengirim email, menerima email dengan siapapun. Tapi pernahkah Anda melewatkan 1 minggu saja untuk tidak membuka email? Padahal Anda merupakan salah satu pengguna aktif dunia online.Jangan! Jangan sampai Anda melewatkan 7 hari Anda untuk tidak membuka email walaupun untuk sekedar mengecek ada email atau tidak karena Anda tidak pernah tahu kapan pesan penting masuk ke dalam email Anda. Seperti yang pernah saya alami beberapa waktu lalu ketika saya tidak pernah membuka email sekitar 8-9 hari dan waktu saya buka ternyata ada pengumuman beasiswa yang tepat pada esok pagi adalah waktu tes potensi akademik sebagai salah satu tes seleksi pertama. Bisa Anda bayangkan betapa kagetnya saya waktu itu!!
         Belajar dari kejadian tersebut, saat ini saya cukup intens dalam mengecek email dalam 3 hari sekali atau 2 hari sekali. Begitu pula dengan Anda, harus lebih sering lagi untuk mengecek email karena siapa tahu Anda menemukan pesan penting seperti info lowongan pekerjaan atau info penting lainnya karena sekarang adalah dunia digital, sebagian besar informasi saat ini bergerak tak hanya lewat tatap muka saja melainkan dapat berupa surat elektronik yang berupa email. Oleh karena itu, jika Anda salah seorang pengguna dunia online maka tak ada salah dan ruginya jika Anda lebih memperhatikan kotak masuk pada email Anda. Namun ada satu hal lagi yang perlu Anda perhatikan, abaikan dan waspadai email yang berupa spam.

source: http://www.banyaknama.com/2012/09/aktif-di-dunia-online-sering-seringlah.html