Fakta Tentang Raket

Posted by Sangat Unik

Fakta Tentang Raket…
Pada raket tennis ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum membeli atau menggunakan raket tennis.
1. Ukuran Kepala Raket (Head Size)
bigsmall
Ukuran Raket tennis bermacam-macam dimulai dari 85-116. untuk mudahnya, semakin besar ukuran raket maka akan membuat sweetspot lebih besar dan akan membuat elastisitas dari senar meningkat sehingga akan mudah menghasilkan power yang tinggi, tapi akan membuat sangat susah dalam mengontrol pukulan. dan sebaliknya, semakin kecil ukuran kepala raket akan membuat mudah untuk mengontrol pukulan tapi akan sangat susah dalam membuat power yang kuat. selain itu, semakin besar ukuran raket akan membuat semakin jarang bola terkena frame dari raket.
Keterangan tambahan : biasanya ukuran raket yang besar hanya dipakai oleh pemain pemula atau orang tua. karena biasanya pemain pemula masih mementingkan power dari pada penempatan, tapi berbeda dengan orang tua, raket yang besar sangat berguna karena orang tua tidak dapat bergerak selincah orang muda.

2. Panjang Raket (length)
length
Jarang ada orang yang memikirkan ukuran raket. perbedaan 1/2 inchi sebetulnya tidak begitu terlihat pengaruhnya. tapi untuk beberapa pemain ada yang lebih memilih raket yang panjang. keuntungan dari raket panjang adalah pertama menambah daya jangkau dan kedua akan menambah power karena memperpanjang jarak antara titik beban (sweetspot) dan titi tumpu (pergelangantangan). tapi kerugiannya dengan lebih panjang raket akan lebih susah dimanuver. karena titik beban yang semakin jauh tersebut. bisa dihitung secara fisika, jadi silahkan menghitung sendiri ^^ panjang raket yang biasa dipakain 27 inchi. kecuali untuk anak-anak lebih pendek.
3. Berat dan Keseimbangan (Weight and Balance)
balance1
Hal berikutnya yang harus diperhatikan adalah berat dari raket dan keseimbangannya. pertama tentang berat, ada fakta yang menyebutkan keuntungan dari raket yang berat adalah mudah dalam membuat power, tapi kerugiannya adalah susah dalam manuver raket. Hasilnya akan berkebalikan bila menggunakan raket yang ringan. Hal kedua yang diperhatikan adalah keseimbangan raket. apakah berat ke kepala atau berat ke tangkai. Ada 3 keuntungan raket yang berat kepala, pertama akan mudah dalam membuat power, kedua akan mengurangi getaran ke tangan, dan ketiga akan menambah sweet spot. tapi kerugiannya akan sangat berat ditangan untuk memanuver raket yang berat kepala. dan kerugian terbesar dari raket yang berat kepala adalah, apabila bola tidak terkena di senar (terkena di frame) akan sangat memungkinkan terjadi cidera pada pergelangan tangan.
4. Kekakuan raket (Frame Stiffness)
flex
Kekakuan Raket akan berpengaruh pada berapa lama bola akan menempel pada senar. sama seperti elastisitas pada senar fungsinya. semakin lentur raket maka dapat membuat bola berada diraket lebih lama sekitar 3-5 milisekon. kalau dilihat 3-5 milisekon tidak begitu berpengaruh, tapi pada kenyataannya dg waktu yang singkat ini, adalah tambahan waktu untuk membuat spin. Tapi keuntungan raket yang kaku adalah, membuat power meningkat dan akan menambah luas sweetspot, tapi akan membuat getaran ketangan meningkat.
5. Ukuran Grip (Grip Size)
Ukuran grip tennis sangat penting diperhatikan karena panjang jari masing-masing orang berbeda. sehingga akan berpengaruh pada kekuatan genggaman. ukuran biasanya yang digunakan dalam inchi. ukuran ini merupakan keliling dari grip. dimulai dari 4 1/8- 4 5/8. untuk orang Asia biasanya ukuran tangan kita tidak jauh-jauh dari 4 1/4. untuk mengetahui ukuran dari grip dapat diukur seperti gambar berikut
handruler
6. Teknologi (Manufacture Technology)
terakhir adalah teknoloti yang diberikan pada setiap merek raket tennis. masing-masing raket ini memiliki teknologi berbeda. mulai dari kekuatan raket, kenyamanan penggunaan dengan memasang peredam pada raket, sampai perbedaan teknologi yang dapat mempermudah pembuatan spin pada setiap pukulan.

source: http://kucing23.wordpress.com/tips-n-trik/fakta-tentang-raket/
More aboutFakta Tentang Raket

Hadapi Tsunami, Jepang Ciptakan 'Bahtera Nuh'

Posted by Sangat Unik

Sekitar 4.000 tahun lalu, banjir besar melanda Bumi. Sebelum bencana mahadahsyat itu terjadi, wahyu turun pada Nabi Nuh. Ia diperintahkan membuat perahu besar, untuk menyelamatkan manusia dan mahluk hidup lainnya.

Seperti dimuat FOXnews, Jumat 30 September 2011, kisah itu menginspirasi sebuah perusahaan kecil di Jepang -- negara yang langganan dilanda tsunami.

Perusahaan bernama Cosmo Power mengembangkan versi modern dari 'perahu Nabi Nuh', jika bencana gempa dahsyat dan tsunami kembali menerjang Negeri Sakura.

Jangan bayangkan kapal besar yang bisa menampung ribuan manusia dan para hewan sekaligus. Yang ini adalah versi miniaturnya. Kapsul yang dikembangkan Cosmo Power berbentuk bulat, berwarna kuning, mirip bola tenis besar.

Menurut Cosmo Power, kapsul ini dibuat dari bahan fiber glass yang disempurnakan, yang bisa menyelamatkan penggunanya dari bencana -- seperti yang melanda Jepang 11 Maret 2011 lalu. Kala itu, tsunami menerjang Pantai Utara Jepang, menyebabkan hampir 20.000 orang tewas atau hilang. Gempa dan tsunami juga menyebabkan reaktor nuklir Fukushima bocor. Jepang menghadapi musibah nuklir terbesar pasca Perang Dunia II.

Direktur Cosmo Power, Shoji Tanaka mengatakan, kapsul tersebut bisa menampung empat orang dewasa. Ia mengklaim 'perahu Nabi Nuh' ciptaannya ini telah lolos uji kecelakaan.Shelter berbentuk bulat ini memiliki lubang pernafasan di atas. Jika tak ada bencana, kapsul ini juga memiliki fungsi: rumah mainan untuk anak-anak.

Cosmo telah mulai memproduksi kapsul tersebut awal bulan ini. Sudah ada 600 pesanan yang masuk ke perusahaan, termasuk dua yang telah diantar. Penasaran dengan bentuk 'perahu Nabi Nuh' versi Jepang? Lihat di sini.

Versi yang dibuat Cosmo Power jauh lebih sederhana daripada produk Perusahaan Vivos, yang berbasis di Kota Del Mar (California). Perusahaan itu membuat bunker untuk menghadapi 'Hari Kiamat' yang terletak di bawah gurun Mojave, bunker itu dirancang untuk membuat penghuni aman dari serangan nuklir dan bencana alam sekaligus membuat mereka tetap nyaman, seperti tinggal di rumah.

Kompleks 'bunker kiamat' itu dilengkapi berbagai fasilitas, mulai dari atrium, tempat fitness, hingga penjara. Setiap bunker akan dilengkapi dengan televisi layar datar, dapur, hingga mesin cuci.



source: http://teknologi.vivanews.com/news/read/251697-hadapi-tsunami--jepang-ciptakan--bahtera-nuh-
More aboutHadapi Tsunami, Jepang Ciptakan 'Bahtera Nuh'

Bahaya Games On-Line Terhadap Perkembangan Psikologis

Posted by Sangat Unik

Game on-line sebagai salah satu jenis hiburan terbaru, yang menyediakan fitur-fitur terbaru yang jumlahnya sangat beragam, menimbulkan fenomena dan masalah terbaru bagi generasi ini. sebagai sarana hiburan, game on-line memang tidak menjadi masalah, yang menjadi masalah adalah ketergantungan pada aktivitas nge-games bagi sebagian orang.
Jika anda memperhatikan dan berkunjung pada beberapa warung internet (warnet), bahkan ada warnet khusus untuk layanan games on-line, maka anda akan melihat bahwa kebanyakan dari pengguna dan pengakses internet adalah pecandugames on-line. Para pecandu games on-line sebagian besar merupakan usia anak-anak dan usia remaja. Bisa dibayangkan, bagaimana efek games on-line bagi pertumbuhan psikologis mereka.
Aktivitas game on-line merupakan akses terbanyak yang berbahaya bagi perkembangan anak dan remaja setelah akses konten-konten pornografi. Jika konten pornografi, oleh pemerintah dianggap berbahaya, maka games on-line merupakan akses yang legal, bahkan beberapa penyedia layanan internet, menyediakan khusus untuk konten khusus games on-line.
Dari segi mana games on-line berbahaya secara psikologis? Seperti yang sudah di sebutkan sekilas diatas, bahwa yang berbahaya adalah ketergantungan pada aktivitas nge-games. Bahkan banyak anak, yang sengaja menyisihkan uang jajan mereka demi bisa bermain games on-line. Ketergantungan pada aktivitas nge-games, akan mengurangi aktivitas positif yang seharusnya dijalani oleh anak pada usia perkembangan mereka. Bahkan banyak kasus yang terlihat bahwa, ketergantungan pada aktivitasnge-games berlanjut pada usia dewasa (masa kuliah). Anak yang mengalami ketergantungan pada aktivitas games, akan mengurangi waktu belajar dan waktu untuk bersosialisasi dengan teman sebaya mereka. Jika ini berlangsung terus menerus dalam waktu lama, di pekirakan anak akan menarik diri pada pergaulan sosial, tidak peka dengan lingkungan, bahkan bisa membentuk kepribadian asosial, dimana anak tidak mempunyai kemampuan beradaptasi dengan lingkungan sosialnya.
Sebagian pengguna games mengatakan bahwa, games bisa mengasah otak mereka, bagaimana harus memecahkan masalah yang ada dalam games, dan meng-upgrade kemampuan mereka setiap hari, yang tidak semua orang bisa melakukannya. Pada dasarnya, kemahiran dalam gameshanya karena sering mengulang-ngulang, tidak ada sisi kemapuan yang nyata yang bisa ditunjukkan dalam dunia nyata. Perlu diketahui bahwa, kita hidup dalam dunia sosial yang nyata, bukan dalam dunia maya. Penyelesaian masalah pada dunia maya, bahkan tidak bisa di praktekkan dalam dunis sosial nyata. Keahlian dalam dunia nyata adalah sebuah kehidupan yang sebenarnya. Dunia maya hanyalah sebagai sarana mempermudah dan sarana belajar, ataupun hanya sebagai sekedar sebagai sarana hiburan, bukan sebagai focus utama dalam kehidupan. Mungkin ini berbeda dengan teman-teman yang memang menjalankan bisnis secara on-line.
Yang benar adalah, bisa mengatur waktu antara aktivitas nge-gamesdengan aktivitas dunia nyata. Jangan lari tinggalkan aktivitas dunia nyata, yang merupakan tempat utama dalam bermain games.
Ketergantungan remaja pada aktivitas games on-line memerlukan perhatian dari berbagai pihak, baik pemerintah, orang tua ataupun pengusaha yang bergerak pada layanan internet. Jangan sampai keberadaan games on-line membuat generasi ini tidak mempunyai kemampuan apa-apa, kecuali kemapuannya dalam bermain games.
source: http://www.psychologymania.com/2011/10/bahaya-games-on-line-terhadap.html
More aboutBahaya Games On-Line Terhadap Perkembangan Psikologis

Penclic Mouse, Mouse Berbentuk Pen Untuk Menghindari Sakit Pergelangan Tangan

Posted by Sangat Unik

Setiap ada model mouse baru, pasti semuanya mengklim merekalah yang paling nyaman digunakan dan bagaimana dengan yang satu ini?

PenClic Mouse adalah sebuah mouse yang bentuknya mirip sebuah pen yang juga menjanjikan kenyamanan dalam penggunaan dan menghindari anda terkena Mouse Arm Syndrome (MAS) atau yang bisa bikin pergelangan tangan jadi sakit.


Agak sulit membayangkan juga bagaimana dengan posisi seperti gambar di atas bisa memberikan kenyamanan tetapi itulah yang dijanjikan.

Selain itu, PenClic Mouse juga lebih presisi dibandingkan dengan mouse biasa dan untuk yang satu ini agak masuk akal bagi kami karena memang kalau memegang pen / pensil jauh lebih akurat dibandingkan dengan mouse.

PenClic Mouse dikeluarkan dalam 2 jenis yaitu dengan kabel dan tanpa kabel tetapi keduanya belum ada harganya.



source: http://haxims.blogspot.com/2011/09/penclic-mouse-mouse-berbentuk-pen-untuk.html#ixzz1ZZnMsarf 
More aboutPenclic Mouse, Mouse Berbentuk Pen Untuk Menghindari Sakit Pergelangan Tangan

Woopra

Posted by Sangat Unik

Woopra adalah aplikasi yang dapat membantu kita dalam mengetahui siapa saja yang masuk ke website/blog kita. Di woopra ada aplikasi chatting yaitu admin dan visitors bisa berkomunikasi secara langsung, itulah yang membuat aplikasi ini di gemari banyak blogger.


Ini adalah contoh live traffic yang sedang terjadi di website/blog kita.

Terlihat di gambar bahwa ada visitors dari Indonesia menggunakan Safari iPhone dan di sampingnya ada visitors yang memakai Ubuntu dan terlihat dia memakai Google Chrome. IP dari pemakai juga terlihat di gambar.


Jadi kalau kalian ingin memakai WOOPRA bisa kok, silahkan kunjungi Woopra dan nikmatilah widget yang ada di sana
More aboutWoopra