Menang Tipis, Indonesia Lolos ke Babak III

Posted by Sangat Unik


Indonesia akhirnya berhasil melangkah ke babak ketiga Pra Piala Dunia (PPD) 2014 zona Asia usai mengalahkan Turkmenistan 4-3, Kamis, 28 Juli 2011. Indonesia lolos setelah unggul agregat 5-4 atas Turkmenistan.

Pada leg kedua yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Indonesia sudah unggul 3-0 di babak pertama. Dua gol dicetak oleh Christian 'El Loco' Gonzales dan satu lagi oleh M Nasuha.

Di babak kedua, Indonesia mulai menurunkan tempo permainannya. Kesempatan ini mampu dimaksimalkan Turkmenistan untuk memperkecil ketertinggalannya melalui gol yang dicetak oleh Amanov Arslanmyrat pada menit ke-70.

Namun gol ini berhasil dibalas Indonesia lima menit kemudian. M Ridwan yang mendapat umpan dari Boaz Solossa mampu menjebol gawang tim tamu.

Tim tamu harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-79. Wasit mengusir Hojaahmedov Bahtiyar usai menerima kartu kuning kedua.

Unggul dalam jumlah pemain, Indonesia justru kebobolan dua gol. Masing-masing dicetak oleh Berdy Shamuradov pada menit 82 dan Gahryman pada menit ke-86. Beruntung hingga laga usai, Indonesia tetap mampu memimpin 4-3.

Di leg pertama Indonesia berhasil menahan imbang Turkmenistan dengan skor 1-1. Dengan hasil ini, Indonesia pun mengalahkan Turkmenistan dengan agregat 5-4. Indonesia akan tampil di babak ketiga PPD 2014 zona Asia.

• VIVAnews