DJ Tiesto’ Kolaborasi Dengan Producer Dubstep ‘Joker'

Posted by Sangat Unik

Siapa para pecinta musik ber- genre house dan trance yang tidak familiar dengan nama Tiesto? DJ asal Negara Belanda ini kepopulerannya sudah mendunia terutama dengan suksesnya album ‘elements of life’ yang lagunya tidak hanya untuk dijadikan sumber untuk menari, tetapi juga untuk memacu semangat karena beat nya yang provocative.
 
 Ia dikabarkan telah menjalinkerjasama dengan produser musik beraliran Dubstep dikenal di UK sebagai Joker. Joker, yang aslinya bernama Liam McLean ini berasal dari Bristol, Inggris. Ia merasa kolaborasi yang dilakukan akan membuahkan kepopuleran yang luar biasa dan memberikan sedikit warna yang berbeda kedalam musik Dubstep.
 
Joker telah merilis single berjudul “Here Come the Lights” di side A albumnya yang bernama ‘Vision’. Lagu ini kemudian di remix oleh DJ Tiesto membuatnya lebih bernada house dari sebelumnya. Originalnya, lagu ini bersifat otentik Dubstep dan nadanya sangat bergantung kepada irama bass dan keunikan musik elektroniknya. Lagu ini juga ada vokalnya dimana penyanyi R&B Silas Bierregaard asal Denmark menyempurnakannya dengan mengatakan sepatah dua patah kata seperti di musik aliran segmented lainnya.
 
Lagu ini awalnya dinamakan ‘Slaughter House’, karena itu bagi para peminta yang membeli CD nya di bulan November tidak akan menemukan lagu berjudul ‘Here come the Lights’ tetapi ‘Slaughter House’. Sebenarnya keduanya adalah lagu yang sama; Judul awal terinspirasi dari kejadian penembakan di Norwegia dan sebagai bahan untuk menunjukan simpati dan keprihatinan dari pihak Joker. Walaupun namanya sudah diganti, nama yang aslilah yang tetapi dipasang di CD/Albumnya.

source: pramborsfm.com