Angry Birds Resmi Mendarat di Facebook

Posted by Sangat Unik

detail berita

Rovio menepati janjinya untuk meluncurkan Angry Birds kreasinya di Facebook bertepatan dengan Valentine, pada 14 Februari ini. Melalui permainan Facebook tersebut, Rovio nampaknya ingin mencoba model bisinis yang berbeda.

Seperti dlansir TechCrunch, Selasa (14/2/2012), Angry Birds for Facebook merupakan permainan kategori freemium, seperti permainan lain yang terdapat di jejaring sosial itu. Pengguna yang ingin memainkannya bisa memulai tanpa biaya, namun harus mengeluarkan biaya bila menginginkan power up.

Dengan memperluas pembayarannya ke dalam aplikasi, Rovio  bisa memperoleh pendapatan per pengguna yang lebih besar, untuknya sendiri maupun untuk Facebook.

Pada model freemium klasik, pengguna mendapat power up pertamanya tanpa biaya, tapi pemakaian yang lebih banyak akan membuat biaya yang lebih besar. Ada Sling Scope untuk mengunci target, Birdquake untuk menggoyang babi yagn berada di atas  pohon, super Seeds untuk memperkuat burung, dan King Sling untuk meningkatkan kecepatan. Untuk mereka yang menginginkan burung api untuk selamanya, bisa membeli kesempatan 1000 kali penggunaan power up dengan harga USD20.

Rovio juga menyarangkan beberapa peningkatan fitur sosial yagn membuat pengguna dapat melihat poin tertinggi teman-teman dan mengundang orang lain untuk bersaing melalui sidebar flash game itersebut. Penggunan juga dapat mengirim power-up gratis sebagai hadiah kepada teman-temannya, dan akan muncul dalam bentuk notifikasi Facebook.

Tidak ada keraguan bahwa menarik katapel Angry Birds akan lebih memuaskan lewat layar sentuh ketimbang  mouse atau trackball. Power up juga membuat permainan begitu mudah sehingga Rovio akan perlu memompa tingkat kesulitan untuk mempertahankan minat pengguna.

source: http://techno.okezone.com/read/2012/02/14/326/575249/angry-birds-resmi-mendarat-di-facebook