9 Juli 2012, " Hari Kiamat Internet"

Posted by Sangat Unik


Disebut-sebut tanggal 9 Juli 2012 kelangsungan akses internet seluruh dunia akan mati dan hal ini diibaratkan sebagai hari "kiamat internet". Hal ini diakibatkan ulah dari malware bernama DNSChanger Trojan yang menginfeksi sistem operasi Windows PC, Mac dan routers di seluruh dunia.

Dilansir Examiner, Rabu (4/7/2012), rumor yang belum pasti sudah menjadi makanan empuk para hackers yang memanfaatkan ituasi ini untuk membajak lalu lintas web milik korban dan mengubah rute ke situs mereka untuk tujuan jahat. Dan untuk menghidari hal tersebut juga termasu infeksi virus, FBI yang mengatur server sementara memutuskan 9 Juli 2012 adalah waktu untuk menon-aktifkan server tersebut.

Melalui situs F-secure menerangkan, DNSChanger merupakan Trojan yang mengubah Domain Name Server (DNS) pada sistem yang terinfeksi. Trojan tersebut mampu mengalihkan lalu lintas internet ke situs yang tidak diinginkan dan berpotensi ilegal.

Trojan biasanya memiliki size kecil, sekira 1,5 kilobyte. Dirancang untuk mengubah valueRegistry Key pada 'NameServer' ke alamat custom IP. Alamat IP ini biasanya dienkripsi dalam tubuh Trojan. Sebagai hasil dari perubahan ini, komputer korban akan mengontak dengan server DNS yang baru.

source: http://techno.infospesial.net/read/667/9-juli-2012-hari-kiamat-internet.html