Kisah Balotelli Buru-buru Masuk Kamar Ganti

Posted by Sangat Unik

foto

Pelatih Italia Cesare Prandelli percaya kegagalan timnya di Euro 2012 akan menjadi pelajaran berharga bagi Mario Balotelli. Menurut Prandelli, pengalaman ini bakal membuat Balotelli semakin dewasa. "Anda harus memastikan kekalahan ini membuat Anda semakin maju," kata pelatih kelahiran Orzinuovi, Italia, 54 tahun yang lalu itu. "Anda pun akan semakin berkembang dari pengalaman."

Menghadapi Spanyol di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, Selasa, 1 Juli 2012, Italia tumbang 4-0. Di pertandingan pamungkas ini, Balotelli tak mampu memberikan kontribusi bagi negaranya. Sepanjang pertandingan Balotelli tak dapat melepaskan pengawalan ketat dari Sergio Ramos.

Setelah peluit panjang ditiup wasit Pedro Proenca, Balotelli langsung menuju lorong kamar ganti pemain. Penyerang Manchester City ini sangat marah kepada para tim Italia lain yang mencoba menghalanginya. Namun akhirnya, bekas pemain Inter Milan ini kembali ke lapangan untuk menerima medali.

"Saya berkata kepada Mario ini adalah pengalaman yang harus Anda terima," ujar Prandelli. "Anda harus menjaga tangan tetap berada di atas dan mengatakan kepada para lawan dengan lebih baik, ''saya menerima kekalahan ini''."

Insiden Balotelli, kata Prandelli, adalah hal yang lumrah. "Hal ini terjadi kepada sejumlah pemain," tutur mantan arsitek AC Milan dan Fiorentina ini. "Hal ini pun akan terjadi lagi. Namun ini semua adalah tentang olahraga."

source: http://www.tempo.co/read/news/2012/07/02/220414163/Kisah-Balotelli-Buru-buru-Masuk-Kamar-Ganti