Orangutan Kebun Binatang Florida Gunakan iPad Untuk Memesan Makanan

Posted by Sangat Unik

Orang Utan iPad

Siapa bilang hanya manusia saja yang bisa menggunakan iPad. Buktinya sebuah kebun binatang di Florida, Amerika serikat (AS) menggunakan tablet andalan Apple tersebut untuk berkomunikasi dengan Orangutan.
Orangutan di kebun binatang Jungle Island, Florida, menggunakan iPad untuk berkomunikasi dengan penjaga mereka.
Staf menggunakan tablet tersebut untuk memberitahu para Orangutan apa yang ingin mereka makan.
“Mereka memiliki semua kecerdasan yang dibutuhkan untuk berkomunikasi dengan kita.” tutur staf kebun binatang, Linda Jacobs.
“Beberapa dari mereka lebih menyukai wortel. Dan bukankah kita juga memiliki pilihan masing-masing?” tambahnya.
Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, terlihat staf kebun binatang sedang memperlihatkan menu makanan melalui iPad kepada seekor Orangutan dewasa, yang kelihatannya begitu bersemangat memilih makanan favoritnya.
“Saya tidak ingin sesorang memberikan makanan kepada saya dengan menu yang sama setiap hari. Saya ingin mereka memiliki pilihan yang lebih untuk makan siang mereka..” ungkap Linda.
Selain mengajari orangutan, diharapkan bahwa teknologi ini membuat Orangutan lebih bersosialisasi dengan pengunjung kebun binatang.
Kebun binatang tersebut juga berencana untuk membiarkan pengunjung berkomunikasi dengan Orangutan dengan membuat sebuah layar interaktif yang dikoneksikan dengan iPad.

source: http://www.berita.manadotoday.com/orangutan-kebun-binatang-florida-gunakan-ipad-untuk-memesan-makanan/18061.html