Liam Gallagher: Oasis Tidak Kreatif!

Posted by Sangat Unik

Thursday, 13 January 2011 16:34
Mantan pentolan Oasis, Liam Gallagher, mengatakan Oasis tidak pernah punya yang namanya terobosan baru dalam bermusik. Dia mengatakan band lamanya ini tidak pernah memaksakan diri mereka untuk lebih kreatif lagi dalam bermusik meskipun mereka adalah salah satu band paling besar di dunia sebelum mereka bubar di tahun 2009.
“Oasis itu tidak inovatif, semua yang ada di album Oasis biasanya ada juga di album sebelumnya. Sedangkan di Beady Eye (band baru Liam) hanya sedikit sekali lagu yang mengingatkan orang-orang pada lagu Oasis, kebanyakan ada jenis musik baru yang ditampilkan,” terang Liam, demikian dikutip okezone dari Contactmusic.com, Minggu (9/1/2011).
Sejak Oasis bubar, Liam membentuk band baru bernama Beady Eye yang terdiri dari anggota lama Oasis lainnya, Gem Archer, Andy Bell dan Chris Sharrock.
Liam juga mengatakan bahwa saat menulis lagu untuk Beady Eye, dia menuliskan apa yang pertama kali muncul di kepalanya.
“Sangat berbeda ketika dengan di Oasis. Disini Gem melakukan hal yang dia mau, Andy juga melakukan yang dia mau, saya pun demikian. Baru kami mengumpulkan semua demo yang telah dibuat masing-masing dan mengerjakannya bersama-sama. Kemudian ketika kami mulai bosan, kami akan berjalan-jalan dulu sebentar lalu mencoba lagi dan ternyata kami mendapatkan inspirasi baru,” papar Liam.