Antonio Conte Ingin Tiru Sir Alex Ferguson

Posted by Sangat Unik

Headline

Setelah ngambek dan mengancam akan meninggalkan Italia karena diserbu kritik, Antonio Conte justru menyatakan ingin melatih selama mungkin bersama Juventus.
Sang pelatih amat kesal dengan komentar-komentar miring terkait selebrasinya di Bologna. Usai laga yang berakhir 2-0 untuk Juve itu, Conte mengepalkan tinjunya ke arah penonton dan melemparkan cium jauh. Iapun berniat pindah dari Italia.
Namun pada hari Selasa (19/3/13), sangallenatore berubah pikiran setelah melihat spanduk yang dipasang suporter Juve dalam salah satu acara penghargaan. Spanduk tersebut bertuliskan ‘Ferguson-Manchester United=Conte-Juventus’.
Soal spanduk tersebut, seperti dinukil dari Football-Italia, Conte menjawab, “Akan saya coba. Akan saya coba untuk berada di sini dan meraih banyak kemenangan dan semakin dekat dengan pribadi yang istimewa dan legendaris seperti Sir Alex Ferguson.”
Fergie sudah melatih Manchester United sejak 1986, meraih 12 gelar Liga Primer Inggris, lima Piala FA, empat Piala Liga, 10 trofi Community Shields,dua gelar Liga Champions, satu Piala Winners, satu Piala Super Eropa, satu Piala Itercontinental dan satu Piala Dunia Antarklub.
“Saat petualangan saya bersama Juventus selesai, maka saya ingin menantang diri saya sendiri dengan karir di luar negeri. Tetapi saya harap hari tersebut masih lama datangnya.”
“Fans Juventus tak perlu mencoba membuktikan cintanya kepada saya. Saya sudah tahu betapa mereka peduli terhadap saya dan tim ini,” katanya.
Conte bisa lebih sukses dari Sir Alex Ferguson. Mantan gelandang Juve itu mengawali karirnya saat berusia 42 tahun, atau tiga tahun lebih muda dari Fergie saat mulai melatih Setan Merah. Fergie juga butuh waktu tiga tahun untuk meraih trofi pertamanya, yakni Piala FA, sementara Conte langsung meraih gelar Seri A di musim debutnya.

source: http://bola.inilah.com/read/detail/1969459/antonio-conte-ingin-tiru-sir-alex-ferguson#.UUmcF9bTy8A