Lampard: Rio Ferdinand Top Class

Posted by Sangat Unik


Rio Ferdinand mundur dari skuat timnas Inggris yang dipersiapkan untuk dua laga ke depan. Frank Lampard menyayangkan keputusan itu karena menganggap Ferdinand adalah pemain top.

Ferdinand mundur sehubungan dengan program pelatihan di skuat Inggris. Tidak dijelaskan secara rinci, namun yang jelas latihan itu tidak memungkinkan bagi pesepakbola yang sudah berusia 34 tahun ini. Untuk menggantikan tempat Ferdinand, Roy Hodgson memanggil Steven Caulker (Tottenham Hotspur). 

Kendati demikian, Ferdinand mengatakan kepada Hodgson bahwa dia masih bisa dipanggil untuk laga-laga internasional berikutnya.

Keputusan Ferdinand tersebut sedikit disesali oleh Lampard. Namun, gelandang Chelsea itu menilai bahwa Inggris punya pengganti dan bek lain yang sama bagusnya dengan pemain Manchester United itu.

"Sebagai pemain, Rio top class," ucap Lampard di Telegraph.

"Performanya sedang bagus-bagusnya. Saya melihat pertandingan away melawan Real Madrid dan performanya sama bagusnya seperti biasa. Ini adalah sebuah kehilangan buat Inggris, tapi sebagai sebuah skuat kami harus bisa menutupinya."

Selama karier internasionalnya, Lampard mengaku beruntung bisa bermain bersama Ferdinand dan John Terry, rekan seklubnya yang sudah memutuskan pensiun dari tim nasional. Lampard menyebut keduanya tidak pernah setengah-setengah, bahkan dalam latihan sekalipun.

"Saya beruntung pernah bermain bersama keduanya. Mereka begitu bersemangat, penuh dedikasi, profesional, selalu berlatih keras, dan membantu siapapun di ruang ganti."

source: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/03/20/162444/2199156/73/lampard-rio-ferdinand-top-class?b99220270