Bronckhorst Janji Cetak Gol di Laga Eksebisi

Posted by Sangat Unik


Mantan Kapten Belanda, Giovanni van Bronckhorst mengaku tidak sabar untuk berpartisipasi dalam laga eksebisi Starbol antara Dream Team Indonesia melawan International Allstar. Bahkan, Gio berharap bisa mencetak gol spektakuler ke gawang Indonesia seperti saat menaklukkan Uruguay di semifinal Piala Dunia 2010 lalu.

"Saya sangat senang bisa berpartisipasi. Saya akan menampilkan permainan yang terbaik dan mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Bahkan, saya akan berusaha mencetak gol seperti di Piala Dunia lalu," ujar pemain berusia 36 tahun tersebut dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa 21 Juni 2011.

Bronckhorst pun mengaku telah mempersiapkan fisiknya agar mampu bermain hingga satu babak. "Saya siap untuk bermain selama 45 menit atau half time," lanjut Gio.

Pemain yang akrab disapa Gio ini akan bergabung dalam tim International Allstar yang terdiri dari sejumlah pemain asing di Liga Indonesia. Gio cs akan berhadapan dengan Dream Team Indonesia yang terdiri dari tiga generasi pemain Timnas Indonesia seperti Bima Sakti, Kurniawan Dwi Julianto hingga Bambang Pamungkas.

International Allstar akan dipimpin oleh pelatih sukses Indonesia, Jacksen Ferreira Tiago. Pelatih asal Brasil ini telah mempersiapkan 18 nama di antaranya Greg Nwakolo, Erick Bayemi, Gustavo Lopez dan Abanda Herman.

Sementara itu, Rahmad Darmawan yang ditugaskan untuk memimpin Dream Team Indonesia telah mempersiapkan 21 nama pemain yang merumput di ISL dan LPI.

"Komposisi ini minus Boaz Solossa karena harus menjalani tur bersama Persipura ke Biak," ujar Rahmad.

Rahmad berharap laga yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, besok sore, Rabu 22 Juni 2011 ini dapat menyajikan tontonan menarik dan bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

PEMAIN DREAM TEAM INDONESIA
Kiper: 
Ferry Rotinsulu, Kurnia Mega
Belakang: M Roby, Maman Abdurrahman, Charis Yulianto, M Nasuha, Isnan Ali, Ismed Sofyan, Zulkifli Syukur
Tengah: Ponaryo Astaman, Ahmad Bustomi, Tony Sucipto, Firman Utina, Kim Kurniawan, Oktovianus Maniani, Firmansyah, Arif Suyono, Bima Sakti
Depan: Bambang Pamungkas, Kurniawan Dwi Julianto, Syamsul Arif
• VIVAnews