Gerrard : Tim Kami Harus Mampu Imbangi MU

Posted by Sangat Unik


Kapten Liverpool, Steven Gerrard berharap timnya membangun skuad yang mampu bersaing dengan Manchester United musim depan. Gerrard ingin The Reds bisa mengimbangi koleksi gelar liga Setan Merah.

Liverpool tak mampu mengejar Manchester United dalam perebutan gelar juara Premier League musim 2010/2011. Setan Merah berhasil finish di urutan pertama, sedangkan Liverpool hanya menempati posisi keenam.
Livepool sebenarnya telah berusaha menambah kekuatan timnya dengan membeli pemain baru seperti Luis Suarez dan Andy Carroll. Namun upaya yang menghabiskan dana sekitar 60 juta pounds ini ternyata belum cukup.
Dengan hasil ini, pasukan Sir Alex Ferguson pun berhasil mengalahkan Liverpool dalam pengumpulan gelar liga. Setan Merah kini mengoleksi 19 trofi atau satu gelar lebih banyak dari koleksi Liverpool sejak 1990 lalu.
Jelang bursa transfer musim panas nanti, Gerrard berharap timnya lebih jeli dalam membeli pemain. Dengan demikian, komposisi yang akan menghuni tim The Reds nantinya mampu bersaing dengan Manchester United.

"Sebagai fan Liverpool dan pemain, saya sangat frustasi saat melihat rival abadimu mengangkat trofi namun Anda harus menghargainya di mana mereka memang menginginkannya dan telah melewati kami," kata Gerrard seperti dilansir situs resmi Liverpool, Selasa, 21 Juni 2011. 

"Sekarang tantangan bagi kami adalah bagaimana menyamakannya. Kami harus bisa yakin kalau kami harus punya skuad yang mampu bersaing dengan Manchester United pada musim depan," beber Gerrard.

"Merupakan pernyataan yang menarik ketika klub melakukan penandatangan besar di awal tahun. Kini kami akan menyaksikan dengan bersemangat siapa yang akan mengikutinya. Ini adalah saat yang menari," lanjutnya.

Gerrard sendiri sudah siap memberikan yang terbaik bagi Liverpool musim depan. Pemain asal Inggris itu berjanji untuk lebih produktif lagi setelah musim lalu hanya mampu tampil di 21 laga karena cedera.

"Saya ingin kembali meledak," kata Gerrard. Saya akan kembali lapar dan berharap bisa menemukan kembali ketajaman saya musim depan," pungkasnya.
• VIVAnews