Van Bronckhorst, Jenius & Sederhana

Posted by Sangat Unik

Pujian mengalir kepada mantan kapten Timnas Belanda Giovanni van Bronchorst. Pemain berdarah Belanda – Maluku ikut tampil dalam laga Starbol di Stadion Utama Gelora Bung Karno, sore tadi.

Van Brockhorst, yang tergabung dalam White Team, menjadi inspirator kemenangan timnya yang berakhir dengan skor 2-0. Pelatih Red Team Rahmad Darmawan tak segan mengakui keunggulan White Team yang memang tampil lebih mendominasi.
 detail berita
“Kita bangga dengan kedatangan pemain yang memberi contoh bermain sepakbola yang baik, meski kalah anak-anak tetap bermain baik,” kata RD selepas laga, Rabu (22/6/2011).

“Tim Putih bermain dengan sangat teratur, dengan Giovanni sebagai kreator umpan-umpan jenius yang langsung menekan jantung pertahanan kami,” imbuh pelatih Persija Jakarta.

Acungan jempol juga diberikan Jacksen Thiago, yang menjadi pelatih dadakan Van Bronckhorst. Jacksen berharap kehadiran pemain yang membawa Tim Oranje ke final Piala Dunia tahun lalu bisa memberikan dampak positif bagi sepakbola Tanah Air.

“Kami bangga punya Giovanni dalam tim, kita bisa lihat dia bermain dengan sederhana namun efektif. Semoga kedatangannya membawa sisi positif bagi perkembangan sepakbola Indonesia,” tutup Jacksen.



Sumber: Okezone.com