Video Friday Milik Rebecca Black Ditarik dari YouTube

Posted by Sangat Unik

Video klip lagu “Friday” milik Rebecca Black, yang sempat menjadi fenomena Internet sejak April lalu, dinyatakan telah ditarik dari YouTube.

Kini, sebuah tulisan yang berbunyi, “No longer available due to a copyright claim by Rebecca Black,” tercantum pada video tersebut.
image
Berbicara kepada Associated Press, juru bicara Black mengatakan bahwa timnya mengirimkan pemberitahuan penghapusan kepada YouTube karena sebuah sengketa mengenai video ini dengan Ark Music Factory, perusahaan yang dibayar orang tua Black sebesar 4.000 dollar AS untuk memproduseri lagu dan video klip “Friday”.

Awal minggu lalu, perusahaan tersebut mulai menarik bayaran sebesar 2,99 dollar AS bagi siapa pun yang ingin menyaksikan video tersebut.

Pengacara Black dan Ark Music Factory telah melakukan tawar-menawar mengenai siapa yang memegang hak cipta untuk segala sesuatu yang terkait dengan “Friday” karena telah menjadi sensasi pada awal tahun ini.

Ketika masih tercantum pada YouTube, video klip “Friday” telah ditonton lebih dari 160 juta kali dan lebih dari tiga juta dislike.



Sumber