Babak Pertama: MU Ungguli Liverpool 1-0

Posted by Sangat Unik

Babak Pertama: MU Ungguli Liverpool 1-0

 Manchester United untuk sementara unggul 1-0 atas Liverpool hingga jeda babak pertama pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Minggu (22/3).

Pertandingan babak pertama berjalan relatif imbang. MU sempat menguasai jalannya laga di awal pertandingan, sedangkan Liverpool mulai bangkit di paruh kedua babak pertama.

MU berusaha mendikte permainan Liverpool dengan sabar membangun serangan melalui umpan-umpan pendek di awal pertandingan. Louis van Gaal sepertinya memerintahkan tim asuhannya untuk melakukan penguasaan bola lebih banyak.

Ashley Young di kiri dan Juan Mata di kanan, juga menjadi tumpuan MU untuk membangun serangan. Strategi itu membuahkan hasil bagi MU. Tim tamu berhasil memimpin pada menit ke-14.

Memanfaatkan umpan terobosan Ander Herrera, Mata berhasil lolos jebakan offside dan sukses menaklukkan kiper Simon Mignolet dengan tendangan mendatar ke pojok kanan bawah gawang. 1-0 untuk MU.

Liverpool merespons melalui peluang Daniel Sturridge menit ke-18. Sayang, penyerang timnas Inggris itu membuang peluang, setelah tendangan volinya usai menerima umpan Jordan Henderson masih menyamping.

The Reds lebih agresif dalam menyerang mulai menit ke-30. Peluang terbaik Liverpool di babak pertama terjadi pada menit ke-35. Berawal dari umpan lambung Henderson ke sisi kanan pertahanan MU, Sturridge kemudian menyodorkan bola ke Adam Lallana dengan satu sentuhan.

Lallana kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang membuat kiper David de Gea mati langkah. Sayang, bola masih tipis di sisi kanan gawang MU.

Peluang terakhir di babak pertama didapat MU pada menit ke-45. Namun, Mignolet dengan mudah mengantisipasi tendangan jarak jauh yang dilepaskan Michael Carrick.

Hingga akhir jeda babak pertama, kedudukan 1-0 untuk MU tetap bertahan.

Susunan pemain

Liverpool: Simon Mignolet; Emre Can, Martin Skrtel, Mamadou Sakho; Adam Lallana, Jordan Henderson, Joe Allen, Alberto Moreno; Raheem Sterling, Daniel Sturridge, Philippe Coutinho.

MU: David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Daley Blind; Ander Herrera, Michael Carrick, Marouane Fellaini; Juan Mata, Wayne Rooney, Ashley Young.


source: http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20150322211838-142-40995/babak-pertama-mu-ungguli-liverpool-1-0/