Klub Swedia Nyaris Jadi Korban Tragedi Germanwings

Posted by Sangat Unik

Dalkurd FF team


Staf dan pemain dari klub divisi tiga Swedia Dalkurd nyaris menjadi korban dari tragedi jatuhnya pesawat Germanwing 4U9525 di pegunungan Alpen.

Pesawat yang terbang dari Barcelona menuju Dusseldorf tersebut itu terjatuh di Alpen, Prancis dengan penyebab jatuhnya pesawat masih dalam penyelidikan. Sejumlah pemain Dalkurd dilaporkan sempat akan menjadi penumpang dari pesawat naas tersebut.

Direktur olahraga Dalkurd Adil Kizil menceritakan kronologi di mana mereka urung masuk ke pesawat dan selamat sampai tujuan.

Ada sekitar 29 pemain dan staf yang akan pulang dari Spanyol setelah selama seminggu mengikuti pemusatan latihan. Sebelumnya mereka berencana melakukan penerbangan dengan transit di Dusseldorf, sebelum memutuskan untuk terbang melalui Zurich dan Munich.

"Kami seharusnya ada dalam penerbangan tersebut. Kami sudah melakukan check in dengan seluruh penumpang. Ini sungguhan," kata Kizil kepada Aftonbladet.

"Ketika kami sampai di Barcelona, ada empat penerbangan di waktu yang sama, terbang ke utara melewati Alpen. Empat penerbangan dan pemain kami naik tiga di antaranya. Bisa dikatakan kami beruntung," ujarnya lagi.

Atas tragedi tersebut, 150 orang, yang merupakan kru pesawat serta penumpang, diduga meninggal dunia.

source: http://www.goal.com/id-ID/news/1071/internasional/2015/03/25/10165842/klub-swedia-nyaris-jadi-korban-tragedi-germanwings?ICID=SP