Peugeot BB1 Concept, Mobil Unik, Keren Dan Futuristik

Posted by Sangat Unik



French automaker Peugeot has announced a concept for the Frankfurt Motor Show. Called the BB1. This French automaker says this concept, “Its mother is a scooter. Its father is a car.” The name BB1 originally referred to a motorised bike from the 1960s. It looks like a cartoon car. Peugeot BB1 Concept featrues a pair of reverse-hinged doors with mini roll-down windows and LED lights and a solar cell-covered glass bubble roof.

Jika skuter dianggap terlalu kecil, berbahaya dan tidak mampu sepenuhnya mengakomodir selera anda, tapi tetap ingin peduli terhadap lingkungan, maka Peugeot punya konsep yang tepat.
“Ibunya adalah skuter, sedang ayahnya adalah mobil,” ujar si pembuat mobil asal Prancis, seperti dilansir Autoblog, Selasa (15/9/2009)
Dinamai BB1 yang mengacu pada nama sebuah motor di tahun 1960-an, jika dilihat, tampilannya akan mengingatkan kita pada mobil-mobil yang biasanya dilihat di film-film kartun yang kocak, terutama di adegan saat mobil two wheeler semacam ini ngerem mendadak sesaat sebelum menabrak dinding.
Bentuknya yang unik menjadi salah satu nilai positifnya memang, dengan atap unik yang terbuat dari kaca bening yang dilapisi panel solar dan bentuk lampu depan dan belakang yang juga unik menjadikan varian ini tiada duanya.
“Anda tidak mungkin ‘tidak mengenali’ varian ini saat melihatnya meluncur di jalanan manapun di dunia,” tambah sang pembuat Peogeot BB1.
Hebatnya lagi, Peugeot tetap punya cara untuk memasukkan 4 orang ke dalam mobil BB1 ini, yaitu melalui dua buah pintu dengan jendela model mini roll down yang dapat dibuka berlawanan arah sehingga memudahkan akses menuju kabin.
Selain jaminan bahwa anda akan mendapatkan pengalaman berkendara yang lain daripada yang lain, varian ini juga memastikan pengemudinya memiliki kendali semudah kendaraan beroda dua.

Menurut Direktur Desain Peugeot, Gilles Vidal, versi produksi BB1 akan mulai dijual pada tahun 2012, dan paling lambat 2013 mendatang, seperti dilansir Autoevolution, Kamis (22/7/2010).
Bagian yang sangat menarik tentang rencana tersebut adalah kenyataan bahwa Peugeot telah memutuskan untuk mempertahankan tampilan dari mobil konsep BB1 tersebut.
Mobil ini didukung oleh motor listrik yang dipasang di roda belakang, dikembangkan oleh Peugeot bersama dengan Michelin. Kedua motor memiliki tenaga maksimum 20 hp masing-masing.
Sehingga mobil berbentuk kartun ini bisa dipacu 0-30 km per jam dalam 2,8 detik dan 30-60 km per jam dalam 4 detik. Jangkauan baterai lithium-ionnya mencapai jarak 120 km.
Selain itu, BB1 juga masih punya tambahan daya yang dihasilkan oleh panel surya hasil pengembangan oleh Ocean Vital, yang diletakkan pada atapnya yang juga membulat.
Berat total kendaraan, termasuk baterai, sekitar 600 kg. Dengan panjang 2,5 meter, Peugeot BB1 memiliki semua kemungkinan untuk diklasifikasikan sebagai mobil.




Video :


Referensi :