Van Bronckhorst Hadapi Tim Bepe di Starbol

Posted by Sangat Unik


Mantan kapten tim nasional Belanda, Giovanni van Bronckhorst, akan tampil di laga eksebisi Starbol yang berlangsung Rabu 22 Juni 2011. Van Bronckhorst akan menghadapi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Semula Van Bronckhorst hanya akan mempromosikan yayasan yang dimilikinya dancoaching clinic selama di Indonesia. Namun, setelah pihak MorStar, selaku penyelenggara Starbol, melobi, Van Bronckhorst dipastikan tampil di ajang Starbol.

"Saya bertemu dengan ayah Van Bronckhorst, Victor, ketika menonton final Liga Champions lalu. Saat itu saya mengajukan penawaran untuk tampil di ajang Starbol. Van Bronckhorst akhirnya setuju karena menganggap kegiatan ini positif," ujar salah satu panitia ajang Starbol, Febry Momor, saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 15 Juni 2011.

Dia belum bisa memastikan berapa lama Van Bronckhorst akan bermain di ajang Starbol yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. "Ya, kami belum tahu. Selama dia masih nyaman bermain, maka dia akan terus bermain," papar Febry.

Untuk harga tiket, aku Febry, akan terbagi menjadi empat kategori. Kategori II dijual dengan harga Rp50 ribu, Kategori I Rp100 ribu, VIP Timur Rp200 ribu dan untuk VIP Barat dijual Rp250 ribu.
"Jumlah tiket yang dicetak sebanyak 48 ribu. Tiket bisa dibeli di Plaza FX, Senayan, dan Pintu IX Gelora Bung Karno," tegas Febry.

Starbol adalah laga eksebisi yang digagas oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia. Akan ada dua tim yang berlaga di Starbol, yakni yakni Dream Team of Indonesia (Red Team) dan International Star (White Team).

Dream Team of Indonesia berisi pemain bintang lokal yang bermain di Liga Super Indonesia (ISL) dan Liga Primer Indonesia (LPI), termasuk Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), Ponaryo Astaman (Sriwijaya) dan Maman Abdurahaman (Persib Bandung). International Star bermaterikan pemain asing yang bermain di kedua kompetisi tersebut.

Van Bronckhorst, yang mengantarkan timnas Belanda ke final Piala Dunia 2010, nantinya akan bergabung di tim International Star yang ditangani oleh Jacksen F. Tiago (pelatih Persipura Jayapura). Dream Team of Indonesia akan dilatih Rahmad Darmawan (Persija Jakarta).
• VIVAnews