Ferguson: Rasanya Lebih Hebat dari Treble!

Posted by Sangat Unik

Headline

Tak ada yang lebih sempurna daripada mengakhiri karir dengan gelar juara. Itu pula yang dirasakan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.
Setelah 26 tahun melatih Manchester United, pelatih berusia 71 tahun itu akhirnya memutuskan pensiun di akhir musim ini. Kesuksesan terbesar Ferguson adalah saat mengantar MU meraih tiga gelar juara sekaligus (treble) pada 1999. Meski demikian, menurut Fergie, kebahagiaan di akhir musim ini jauh lebih terasa dibandingkan tahun 1999.
“Satu pekan terakhir amat luar biasa. Saya benar-benar terharu. Hari Minggu (pekan lalu, saat Ferguson menyatakan pensiun di hadapan pendukung MU di Old Trafford) sungguh tak dapat dipercaya dan, untuk parade pada hari Senin, tadinya saya pikir takkan ada yang bisa mengalahkan tahun 99,” katanya seperti dilansir manutd.com.
“Tetapi, kali ini, melihat orang-orang sampai naik ke atas gedung sungguh luar biasa. Saya rasa ini lebih baik daripada ’99,” ia menambahkan.
Karir Ferguson bersama MU tak selamanya cerah. Bahkan ia nyaris dipecat setelah gagal di tiga musim pertamanya.
“Semua kenangan itu ada di sana selama 26 tahun di MU. Semuanya. Hari ketika saya datang kemari merupakan keistimewaan bagi saya. Hari ketika saya pergi, saya merasa terhormat,” kata pelatih asal Skotlandia itu.
Pelatih Everton, David Moyes, akan menggantikan Ferguson mulai 1 Juli 2013. Tak lama setelah MU mengumumkan pensiunnya Ferguson, Everton mengumumkan pengunduran diri Moyes.