Tremorz Buat Rekor 'Gowes' Masuk dalam MURI

Posted by Sangat Unik

Salah satu komunitas yang melahirkan fixie di Jakarta pertama kali, Tremorz, merayakan ultah pertamanya dengan membuat rekor Gowes 1000 Fixie, dan mencatatkan event itu ke dalam buku MURI (Museum Rekor Indonesia).

Tremorz terbuka untuk semua pengguna fixie untuk berpartisipasi dalam acara ini. Acara yang bebas biaya registrasi ini sukses menarik pesepeda fixie melebihi target 1000 fixie menjadi lebih dari 1300 fixie. 




Jaya Suprana (MURI) memberikan piagam kepada Ketua Tremorz, Dana.
Sepeda, tremorz, 1000 fixie, muri, fixed gear, buavita 2go,




Peserta yang dapat berpartisipasi syaratnya hanya dengan menggunakan sepeda fixie, kemudian melakukan registrasi. 1000 peserta pertama mendapat t-shirt, topi khas ala pebalap road serta stiker yang ditempel di frame sepeda dengan cap nomor peserta. Peserta dengan nomor di atas 1000 hanya mendapat stiker sebagai tanda urutan jumlah sepeda. Jaya Suprana dari MURI (Museum Rekor Indonesia) menyatakan rekor 1000 Fixie ini dengan memberikan piagam kepada Dana selaku Ketua Tremorz.


Tremorz sukses rayakan ultah dengan acara Gowes 1000 Fixie.
Sepeda, tremorz, 1000 fixie, muri, fixed gear, buavita 2go,




Setelah karantina peserta, sekitar 1300 pesepeda fixie bersama 2000 pesepeda dalam acara Buavita 2Go ini gowes bareng melintasi Kawasan Kuningan sebagai simbolis Critical Mass yang ditujukan kepada seluruh pengguna jalan raya agar saling menghormati di jalan raya. Pesepeda memiliki hak juga untuk menggunakan fasilitas negara ini karena semua pesepeda pun membayar pajak. 




AKsi critical mass, bersepeda di jalan raya sebagai aksi saling keberadaan pesepeda pun berhak menggunakan jalan raya.
Sepeda, tremorz, 1000 fixie, muri, fixed gear, buavita 2go,




Acara hiburan diisi oleh live performance RAN, Bike Clinic dan Bike Exhibition. Bike Exhibition ini yaitu pameran sepeda fixed gear milik para 'punggawa' Tremorz dimana peserta harus antri bergantian melihat sepeda fixie yang unik dan menarik itu. Sepeda fixed gear dengan stiker nomor 0001 ditempelkan pada Ketua Tremorz, Dana. Stiker nomor 0002 berada pada sepeda Tora Sudiro, bintang kocak yang juga termasuk salah satu punggawa Tremorz.




source: http://www.detiksport.com/read/2011/06/27/114819/1669340/82/tremorz-buat-rekor-gowes-masuk-dalam-muri