Brazil Tim Pertama Yang Lolos Ke Perempat Final

Posted by Sangat Unik

Bangkit dari keteringgalan, Brazil memenangkan pertandingan keduanya di Olimpiade 2012 sekaligus memastikan lolos ke perempat final.

Brazil di Olimpiade 2012 London
Getty Images (AFP)
Pertandingan Grup C Olimpiade 2012 ini berlangsung di Old Trafford, Manchester. Dan Belarusia memimpin lebih dulu. Gol Renan Bardini Bressan di menit 9 membawa Belarusia unggul 0-1.

Namun keunggulan Belarusia tidak bertahan lama, di menit 15, Alexandre Pato sukses mencetak gol buat Brazil dan merubah skor menjadi 1-1. Kedudukan imbang ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Brazil berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol yang dicetak oleh Neymar (menit 65) dan sau gol lagi dicetak Oscar di menit-menit akhir pertandingan. Laga pun berakhir dengan kedudukan 3-1 untuk kemenangan Brazil atas Belarusia.

Hasil ini membuat Brazil kokoh memimpin Grup C sekalgus memastikan menjadi tim yang pertama lolos ke perempat final Olimpiade London 2012 sepakbola putra.

Kepastian lolosnya Brazil ke perempat final juga tidak lepas dari hasil pertandingan Grup C lainnya yang lebih dulu selesai.

Di pertandingan lain Grup C tersebut Mesir dan New Zealand berbagi angka setelah menyudahi laga dengan skor 1-1.

Pertandingan lain sepakbola putra Olimpiade 2012 yang juga sudah menyelesaikan laganya, Meksiko menang 2-0 atas Gabon.


source: http://www.zonaterbaik.com/2012/07/brazil-tim-pertama-yang-lolos-ke.html