Friendly: Kagawa cemerlang, MU ditahan imbang

Posted by Sangat Unik

Friendly: Kagawa cemerlang, MU ditahan imbang

Pemain anyar Manchester United, Shinji Kagawa, bermain cemerlang ketika timnya ditahan imbang tuan rumah Ajax Cape Town dalam dalam tur pra musim mereka, Sabtu (21/7). Meski begitu, penyerang muda United, Bebe yang menyelamatkan muka timnya ketika mencetak gol penyama kedudukan di menit akhir pertandingan.
Ferguson melakukan beberapa perubahan dari susunan pemain yang sebelumnya mengalahkan Amazulu dengan skor tipis 1-0. Shinji Kagawa dimainkan sejak menit awal, sementara Anderson dan Antonio Valencia mendapat kesempatan sebagai starter untuk pertama kalinya di tur pra musim ini. Paul Scholes, Michael Carrick, Rio Ferdinand dan Javier Hernandez, juga tampil sejak menit awal.
Di menit awal pertandingan, United kesulitan untuk menemukan ritme permainan dan sering kehilangan bola di area lawan. Keadaan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Ajax Cape Town untuk menciptakan peluang. Namun sayang, Billiat gagal memaksimalkan peluang ketika tinggal berhadapan dengan kiper muda United, Ben Amos.
Tampil semakin percaya diri, serangan Ajax menjadi semakin berbahaya. Beruntung bagi Setan Merah, Tyler Blackett masih mampu menggagalkan tendangan yang dilepaskan oleh Thembinkosi Fanteni di dalam kotak penalti Ben Amos. United kemudian membalas di menit ke-34 melalui sundulan Javier Hernandez yang sayangnya masih bisa ditepis oleh kiper tuan rumah, Sander Westerveld. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol.
Di babak kedua, United tampil lebih menggigit dengan meningkatkan permainan. Kagawa yang sejak menit awal tampil apik mampu memberikan umpan matang kepada Javier Hernandez di menit awal babak kedua. Sayangnya Hernandez gagal menguasai bola dan menyia-nyiakan peluang emas yang didapatnya. Tak lama berselang, Hernandez juga gagal memanfaatkan umpan silang yang dilepas Antonio Valencia meski dalam posisi berdiri tak terkawal.
Dalam dominasi United di babak kedua, Ajax masih mampu mencuri peluang. Fanteni hampir saja mencetak gol untuk tuan rumah ketika berhasil menaklukkan barisan pertahanan United dan tinggal berhadapan dengan Amos. Namun aksi cemerlang kiper muda United masih mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.
Ajax hampir saja keluar sebagai pemenang ketika di menit ke-87, Alcardo van Graan mencungkit bola melewati kiper Ben Amos dengan memanfaatkan umpan Khama Billiat. Namun sayangnya di menit ke-90, Bebe mencetak gol guna menyelamatkan muka Sir Alex Ferguson dari kekalahan.
Bebe di menit akhir pertandingan, dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Baik kiper Sander Westerveld dan pemain bertahan Ajax Cape Town gagal mengantisipasi umpan brilian dari Marnick Vermijl hingga memudahkan Bebe untuk menyamakan kedudukan.

source: http://www.merdeka.com/sepakbola/friendly-kagawa-cemerlang-mu-ditahan-imbang.html