Instagram Sukses Tembus 80 Juta Pengguna dan 4 Miliar Foto

Posted by Sangat Unik


Layanan berbagi foto di iPhone dan Android, Instagram, kini semakin melejit popularitasnya. Di usianya yang baru 2 tahun, Instagram berhasil menorehkan rekor baru dengan berhasil mengumpulkan 80 juta pengguna. 

Jika dirata-rata, aplikasi foto editing bergaya vintage tersebut memiliki peningkatan 10 juta pengguna baru tiap bulannya. Instagram menambahkan lebih dari 50 juta pengguna sejak merilis aplikasinya di Android, April lalu. Tak hanya dari segi jumlah pengguna, Instagram juga mengumumkan pencapaiannya yang menembus 40 miliar foto. 

"Kami senang mengumumkan bahwa komunitas Instagram telah berkembang lebih dari 80 juta pengguna dan telah berbagi hampir 4 miliar foto," tulis Instagram di blog resminya. "Sejak kami meluncurkan Instagram pada Oktober 2012, platform kami telah berkembang dari satu OS menjadi dua OS, menghadirkan Instagram untuk pengguna Android seperti di iOS." 

Kevin Systrom, pencipta Instagram, berjanji akan terus menelurkan berbagai inovasi baru agar layanan berbagi foto ini tetap memikat. Ia juga mengakui kombinasi antara Android dan jejaring pengguna yang luas telah membuat Instagram berhasil tumbuh dengan pesat. 

Instagram memulai debutnya di perangkat Apple berbasis iOS pada 2010. Dalam 6 bulan pertamanya, aplikasi populer ini merangkul 5 juta pengguna. Instagram kemudian membuat publik tercengang ketika Facebook membelinya seharga USD 1 juta. 


source: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00023401.html#ixzz221WkovTo