Akankah Real Madrid Mematahkan Sejarah?

Posted by Sangat Unik


Real Madrid mengawali musim 2012 – 2013 ini dengan terseok – seok ini terbukti dengan empat point yang dapat diperoleh dari empat laga yang dijalani. Real Madrid mempunyai tugas yang sangat berat untuk mempertahankan gelar juara La Liga. Defisit delapan point dengan sang pemuncak klasemen Barcelona tidaklah sedikit. 

Real Madrid harus mematahkan rekor sejarah untuk mempertahankan gelar La Liga ini. Menurut yang diberitakan oleh AS, Real Madrid tidak pernah bisa menyusul dan tidak bisa menjadi juara jika ketinggalan delapan point dari pemuncak klasemen. Di musim musim 2002 – 2003 Real Madrid memang sempat ketinggalan delapan point dan mereka menjadi juara musim itu, tetapi saat itu Real Madrid masih mempunyai satu pertandingan sisa yang harus dijalani. 

Defisit delapan point dengan pemuncak klasemen Barcelona ini terjadi setelah Real Madrid kalah saat bertamu ke kandang Sevilla. Kekalahan ini juga merupakan kekalahan tandang tiga kali beruntun yang pertama kalinya untuk sang pelatih Jose Mourinho sepanjang karirnya. Jika Real Madrid tidak bisa bangkit dan tidak ada tim lain yang bisa menyusul atau menggeser Barcelona dari puncak klasemen maka Barcelona akan menjadi tim kedua yang dapat mempertahankan posisi pemuncak klasemen dari awal musim hingga akhir musim. Sebelumnya yang menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan puncak klasemen dari awal hingga akhir musim adalah Real Madrid, Real Madrid dapat mempertahankan puncak klasemen dari awal hingga akhir musim pada tahun 1987 – 1988 silam.



source: http://karimalamin.blogspot.com/2012/09/akankah-real-madrid-mematahkan-sejarah.html