Fakta Menarik Jelang Laga Manchester United vs Tottenham

Posted by Sangat Unik


Manajer anyar Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, menghadapi tantangan sulit pada pekan keenam Premier League. Pasalnya, Spurs kudu melakoni partai big-match kontra Manchester United di Old Trafford, Sabtu (29/9).
Berikut fakta menarik jelang laga Manchester United kontra Tottenham:
*Kemenangan terakhir Tottenham atas Manchester United terjadi pada Mei 2011. Dalam laga yang digelar di kandang sendiri, White Hart Lane, Spurs menang 3-1.
*1989, menjadi tahun terakhir Tottenham meraih kemenangan di Old Trafford. Sejak itu, Spurs memetik empat kali hasil seri, dan 18 kekalahan dari 22 laga terakhir yang digelar di kandang Setan Merah.
*Selama berkiprah di Premier League, Ryan Giggs mencetak total 10 gol ke gawang Tottenham. Jumlah gol ini adalah yang terbanyak yang pernah dilesakkan gelandang asal Wales ini dibanding ke tim lawan lainnya.
*Setan Merah selalu mendapat hadiah tendangan penalti dari tiga laga terakhirnya di Premier League. Klub terakhir yang pernah mendapat keuntungan empat kali berturut-turut adalah Arsenal pada 2007.
*88 persen gol yang dicetak Spurs sepanjang musim ini terjadi di babak kedua. Persentase ini adalah yang tertinggi dibanding klub Premier League lainnya.
*Total 31 tendangan yang dilepaskan Jermain Defoe menjadi yang terbanyak diantara pemain-pemain Premier League. Tak hanya itu, total sembilan sepakan tepat sasaran yang dilepaskan penyerang Spurs ini pun menjadi yang tertinggi hingga laga pekan kelima.



source: http://sibukforever.blogspot.com/2012/09/fakta-menarik-jelang-laga-manchester.html