Awal Mula mengapa Gangnam Style Begitu Populer?

Posted by Sangat Unik


Video Youtube yang telah mengungguli Video musik Artis papan atas seperti Katty Perry, Carly Rae Jepsen, One Direction, Justin Bieber, dan juga will i am. Telah mampu menghasilkan 131 juta view hanya dengan Video Musik yang berdurasi hanya 4 menit 32 detik Apakah Anda Tahu siapa?? Video itu adalah Video musik Gangnam Style yang dinyanyikan oleh Artis PSY yang sekarang telah menjadi trand Video musik di youtube.
Gangnam Style-Halo Berita
Courtesy : thethreewisemonkeys.com
Apa itu Gangnam?
Maungkin tidak banyak yang familiar jika mendengar kata Gangnam, Gangnam adalah sebuah Distrik (Kabupaten) di KorSel. Gangnam merupakan home based 3 perusahaan besar di Korea Selatan: seperti LG, Hyundai, Samsung. Beverly Hillsnya Korea adalah julukan lain yang di miliki Gangnam. Korea Selatan telah dihasilkan 7% PDB (Pendapatan Domestik Bruto) dari Distrik ini.
Siapa itu PSY?
PSY yang memiliki nama asli Park Jae-Sang, Seorang Pria yag berumur 34 Tahun. Ia telah menghasilkan Album pertama di tahun 2001, PSY From The Psycho World!. Dalam album pertamanya ini, telah menimbulkan polemik karena konten yang kurang pantas ada di dalam video musiknya itu. Hal itu mengakibatkan Album ke 2 PSY itu dilarang untuk beredar. tidak hanya itu, di tahun yang sama pula Dia di jerat oleh polisi karena kepemilikan Ganja. Dan yang lebih parah lagi Ia menolak untuk ikut wajib militer.
Apa yang membuatnya menjadi Populer?
Keunikan Video Gangnam Style menjadi hal Utama yang menyebabkan Virus Gangnam ini tersebar dengan cepatnya bahkan Gangnam Style mewabah Di Indonesia. Penampilan yang telihat Apa adanya, terkesan Norak,juga dengan paduan musik yang catchy dan juga gaya jogetnya yang segar seperti kuda jingkrak, membuat sejumlah orang mengikuti gaya joget seperti PSY tersebut.
Yang menjadi fakto kedua, PSY memiliki keunikan sendiri dari formasi Band. Formasi Psy tidak seperti Formasi KPOP yang identik dengan Boy And Girl Band yang memiliki Anggota Rombongan. Tapi PSY hanya mengusung Park Jae-Sang seorang sebagai Anggotanya.
Faktor Ketiga yang membuat Demam Gangnam Style Di youtube itu menyebaaar dengan cepat, Gangnam Style di banjiri Endorse dari kalangan Selebritas Hollywood. Seperti Britney Spears, Katty Perry, Josh Groban, Nelly Furtado, Vanessa Hudges, Robbie Williams dan Justi Bieber mengakui bahwa mereka sangat terhibur dengan Joget ala PSY itu. Lewat media sosial tidak hanya memuji Park Jae Sang, mereka juga memberi link tautan Video Gangnam Style.
Dalam Serangkaian video KPOP di Youtube, Gangnam Style berhasil berada diposisi teratas dengan memiliki 131 juta view Jauh lebih unggul dari Oh! miliki SNSD yang memiliki 55 Juta View, I am the Best dari 2NE1 (52 juta), Sexy, Free, and Single dari Super Junior (12 juta). Tentu saja dengan meledaknya Gangnam Style milik PSY itu di Youtube telah mendongkrak kepopuleritasan KPOP di Mata Dunia.
Gangnam Style juga sempat menjadi trending Topic World wide Twitter. Biasanya Sosial media memang memiliki efek domino. satu trend di media sosial, pasti menjadi trend juga di sosial media yang lain.

source: http://www.haloberita.com/awal-mula-mengapa-gangnam-style-begitu-populer.html