"YNWA" Melesat ke Papan Atas Lagu Inggris

Posted by Sangat Unik


Lagu kebesaran Liverpool, You'll Never Walk Alone (YNWA), mencapai posisi ke-12 dalam 40 lagu teratas Inggris, Minggu (16/9/2012), menyusul dirilisnya hasil penyelidikan Tragedi Hillsborough 1989 pada pekan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, dusta selama 23 tahun itu akhirnya terkuak, setelah sebuah institusi mengumumkan penyelidikannya terhadap ratusan ribu dokumen yang dituangkan dalam ratusan lembar resume.
Tragedi yang terjadi di Sheffield itu memakan korban 96 fans dan dari hasil penyelidikan selama dua tahun membuktikan kesalahan bukan pada para pendukung itu, tapi pada perangkat keamanan plus politisi.

Bahkan, Perdana Menteri Inggris David Cameron sampai meminta maaf sedalam-dalamnya atas kebenaran yang baru terkuak setelah lebih dari dua dekade tak terungkap.

Apa yang dilakukan Cameron itu juga diikuti oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Walikota London Boris Johnson hingga mantan Editor The SunBahkan, tragedi jelang laga semifinal Piala FA 1989 antara Liverpool versus Nottingham Forest itu juga mengundang simpati Pelatih "The Reds" Brendan Rodgers dan nakhoda Everton David Moyes plus kecaman Steven Gerrard.

Awal pekan lalu, lagu YNWA dari grup band Gerry and The Pacemakers itu melejit sebagai lagu terpopuler dalam iTunes chart. Seluruh pendapatan akan didonasikan untuk korban Hillsborough.

source:http://bola.kompas.com/read/2012/09/17/01553899/.YNWA.Melesat.ke.Papan.Atas.Lagu.Inggris