Lama Sekali Tottenham Tak Menang di Old Trafford

Posted by Sangat Unik


Kapan terakhir kali Tottenham Hotspur bisa mengalahkan Manchester United di Old Trafford? Hampir 23 tahun yang lalu, ketika kiper David Gea dan Danny Welbeck bahkan belum lahir.

Apa saja fakta-fakta lain terkait duel kedua tim tersebut malam ini, Sabtu (29/9/2012), berikut rangkuman dari BBC dan Eurosport:

Head-to-head

- Manchester United menang 17 kali tanpa kalah dari 22 pertandingan terakhirnya di Premier League melawan Tottenham.

- Kali terakhir Tottenham mengalahkan MU adalah pada Mei 2001, dengan skor 3-1, di White Hart Lane.

- Tottenham tidak berhasil menjebol gawang lawannya itu di empat dari enam pertandingan terakhirnya melawan MU.

- Tottenham hanya mencetak delapan gol dari 20 kunjungan terakhirnya ke Old Trafford di pertandingan liga. 

- Pemain terakhir yang membuat gol kemenangan untuk Tottenham di Old Trafford adalah Gary Lineker pada Desember 1989. Ketika itu sejumlah pemain MU bahkan belum lahir, seperti David de Gea, Danny Welbeck, Fabio dan Phil Jones.

Manchester United

- "Setan Merah" selalu dapat satu penalti di setiap tiga pertandingan sebelumnya. Jika memperolehnya lagi melawan Tottenham, mereka akan mengikuti jejak Arsenal yang pernah dapat penalti di empat laga berturut-turut di tahun 2007.

- Wayne Rooney mengukir tujuh gol dari 8 penampilan melawan Tottenham di liga. Ia bahkan selalu bikin gol di lima duel terakhir kedua tim.

- Robin van Persie akan melakoni pertandingannya yang ke-200 di Premier League. Sewaktu membela Arsenal, dia pernah lima kali menjebol gawang Tottenham dari enam pertandingan terakhir.

Tottenham

- Kemenangan atas QPR minggu lalu adalah kali pertama manajer Andre Villas-Boas memetik kemenangan beruntun di Premier League sejak bulan Januari. Kala itu ia membawa Chelsea menang 2-1 di kandang Wolverhampton, lalu unggul 1-0 atas Sunderland d Stamford Bridge.

- Dari delapan gol yang telah dibuat Tottenham di lima pertandingan sebelumnya, 88% di antaranya mereka ciptakan di babak kedua.

- Jermain Defoe telah membuat 31 tembakan, 9 on target, dan itu adalah yang tertinggi dibanding pemain-pemain lain sejauh ini. Dia mendulang empat gol dari lima penampilan terakhirnya.

source: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/09/29/135233/2045263/72/lama-sekali-tottenham-tak-menang-di-old-trafford?b99220270