Clara Schumann Di Google Hari Ini, Siapakah dia?

Posted by Sangat Unik


Google Doodle hari ini menampilkan wajah barunya yang menggambarkan seorang wanita dan anak-anak yang sedang memainkan sebuah alat musik Piano. Siapakah orang hebat ini yang membuat Google Doodle tertarik untuk dijadikan Logo Google?. Wanita ini dianggap sebagai salah satu Pianis terkenal di era musik romantis. Dia adalah seorang wanita berkebangsaan Jerman yang lahir pada tanggal 13 september 1819 Ia Bernama Clara Schuman, Dia Adalah seorang seniman berbakat yang mahir memainkan Piano dengan indah. Dia terlahir sebagai musisi wanita dan juga seorang komposer Jerman tang sanga dikenal pada zamannya.
Clara Schumann
Courtesy : en.wikipedia.org
Konser Dunianya selama 61 Tahun telah membuktikan pengaruhnya Clara Schuman terhadap dunia musik. Ia mengubah selera musik pada saat itu dengan mengubah format dari resital piano. Robert Schumann Adalah seorang komposer yang telah menikahi Clara Schumann. mereka berdua yang merupakan pasangan suami istri juga telah membantu kepopuleran Johannes Brahms, Clara membawakan karya Brahms dalam pagelaran pertunjukan publik yang merupakan Pianis pertama yang membawakan karya Brahms kepada publik.

Clara Schumann Dimasa Kecil

Lahir pada tanggal 13 September 1819 di LeipZig Jerman. Ibunya bernama Marianne Weick (Tromlitz Nee) dan Ayahnya bernama Friedrich. Saat Clara telah berusia 4 tahun Orang tuanya Bercerai, Clara diasuh dan dibesarkan oleh Ayahnya. salah satu siswa dari ayahnya sering berdandan seperti Hantu untuk menakuti Clara, tapi ketika dewasa Clara menikah dengannya.
Pada usianya Clara Schumann yang ke 8 Tahun, di bulan maret 1828, Didalam acara Dr Ernst Carus seorang Direktur rumah sakit jiwa di Colditz Castle, Clara Muda tampil disana. Dan Clara bertemu dengan seorang Pianis muda berbakat bernama Robert Schumann, seseorang yang lebih tua 9 tahun dari Clara. Robert Schumann kagum dengan permainan Clara akhirnya Dia minta izin untuk berhenti studi Hukum kepada Ibunya, Dan Ia mengambil pelajaran musik dengan Ayahnya Clara di rumah Frederich Wieck,dan menetap selama 1 tahun.
Di tahun 1830, Saat usianya 11 tahun, Clara Schumann melakukan Tour untuk Konser di Paris Francis dan sejumlah kota-kota di Eropa Lainnya, yang juga disrtei oleh Ayahnya. Gewandhaus Leipzig merupakan tempat pertamanya Clara Schumann Menggelar Konser Solonya. Di Weimar Ia Menyanyikan lagu Bravura ciptaan Henri Herz yang dipersembahkan untuk Goethe, yang menhadiahi Clara dengan Medali yang berisikan Potret dan catatan tertulis, “Untuk artis berbakat Clara Wieck.”. Niccolo Pagini yang kebetulan masih ada di Paris menawarkan diri untuk bisa tampil dengan Clara. Tapi wabah kolera di Kota itu yang menyebabkan konser di Paris itu hanya dihadiri oleh sedikit orang.
Lahirnya Seorang seniman berbakat ini bisa di sebut dengan Zaman Pembaruan, Dengan tangan Kreatifnya, bagian yang paling biasa mendapatkan arti yang signifikan, Cuma orang-rang yang memiliki jiwa kesenian yang tinggilah yang bisa menyajikannya.

source: http://www.haloberita.com/clara-schumann-di-google-hari-ini-siapakah-dia.html